YAYASAN ALBANNA RAYAKAN IDUL ADHA SALURKAN DAN BAGIKAN HEWAN KURBAN KEPADA WARGA DHUAFA

img 20200803 wa0001

Banyumas Pos, Jakarta
Pada tahun ini Hari Raya Idul Adha , yang dikenal dengan Hari Raya Kurban berbeda pelaksanaan dan perayaannya dengan tahun tahun sebelumnya. Dimana seluruh penjuru dunia sedang mengalami musibah pandemi Covid 19 .
Kegiatan potong hewan kurban tahun ini berkurang dari tahun sebelumnya karena pengaruh wabah Corona . Dan tidak diberangkatkan Ibadah Haji karena masa pandemi Covid 19 . Hal sama juga dialami Yayasan Al Banna juga berkurang hewan kurbannya . Tetapi yayasan Al Banna setiap tahunnya secara rutin tetap mengadakan kegiatan Hari Raya Idul Adha atau Idul Kurban dengan menerima dan menyalurkan hewan kurban , kemudian hewan kurban dipotong untuk dibagikan kaum Dhuafa dan warga yang kurang beruntung ( miskin ) .

img 20200803 wa0002
Yayasan Al Banna di pimpin Ustadz Drs, H. Achmad Taufik Nuh beristri Hj . Dra, Mulyati , MPd seorang Praktisi Pendidikan . Ustadz Taufik Nuh ini sosok seorang Mubaligh yang dikenal di seluruh Tanah Air Indonesia. Yayasan Al Banna ini beralamatkan di Jalan Rawakuning No. 10 Rt 001 Rw 007 Pulogebang Cakung Jakarta Timur , menyelenggarakan kegiatan bidang Pendidikan , Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh , Majelis Taklim , Santunan Yatim dan Dhuafa juga Santri Hafidz Qur’an.
Pada Hari sebelumnya Raya Idul Adha tahun ini Yayasan Al Banna menerima , menyalurkan dan membagikan hewan kurban. Kemudian daging nya dibagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu , pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu 31 Juli _ 1 Agustus 2020 .
Dalam membagikan hewan Kurban kepada masyarakat, telah diapresiasi tokoh masyarakat dan pengurus lingkungan , karena dalam situasi keadaan yang belum stabil dan masih diberlakukan PSBB oleh Pemerintah DKI Jakarta , Warga masyarakat yang kurang beruntung ini masih banyak membutuhkan uluran tangan Pemerintah, swasta dan dermawan . Yayasan Al Banna sebagian contoh yayasan yang peduli terhadap masyarakat , dalam melaksanakan kegiatan ini secara rutin setiap Hari Raya Idul Adha mengadakan penyaluran dan membagikan hewan kurban kepada masyarakat. Tokoh masyarakat dan pengurus lingkungan mengucapkan banyak terima kasih kepada yayasan Al Banna yang peduli kepada warga masyarakat .

img 20200803 wa0000Semoga kedepan Yayasan Al Banna dalam ber Kurban lebih banyak lagi dan bisa lebih luas jangkauan nya dalam menyalurkan dan membagi hewan Kurban , demikian apresiasi yang disampaikan Tokoh masyarakat dan pengurus Lingkungan . (Tjs)

Next Post

Komonitas Bukit Petarangan Dan Relawan Giat Selamatkan Bumi Dari Monster Sampah

Sen Agu 3 , 2020
Banjarnegara Banyumas pos 02/08/2020. Menjaga lingkungan dan kelestarian alam itu […]
img 20200803 wa0009