Warga Tionghoa Kebumen Mengelar Bakti Sosial Membagikan Beras ke 160 Warga di Desa Adimulyo

 

Adimulyo —(Banyumas Pos) Warga keturunan Tionghoa di Kebumen ,Jawa Tengah menggelar bakti sosial dengan membagikan 160 Orang dengan memdapatkan 10 Kg beras ,kepada warga terdampak wabah covid-19 daerah kecamatan Adimulyo
Beras dibagikan oleh para anggota PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Pendopo Aula Kecamatan Adimulyo,Rabu 29/5/2020.

Sebanyak 160 bungkus masing – masing 10 Kg tersebut di bagikan secara bertahap karena menghindari 160 orang dalam kebersamaan yang di mulai pukul 9:00 hingga selesai warga masyarakat yang mengambil langsung di harapkan untuk memakai masker .

img 20200520 wa0027

Dani Halim Hidayat menjelaskan, apa yang mereka salurkan ini merupakan hasil dana yang terhimpun dari donatur dari kalangan PSMTI/ Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.
Selanjutnya, beras tersebut dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Utamanya, mereka yang terdampak Covid-19 atau virus corona belum pernah mendapatkan bantuan dari siapapun .

Kami berharap dengan kami bagikan bantuan ini mejadi sedikit membantu warga yang saat ini tidak tentu penghasilanya ,karena dengan adanya wabah ,mudah – mudahan wabah ini cepat berlalu sehingga warga masyarakat kebumen tentunya ,bisa beraktifitas sesuai profesinya kembali .

Heri Nugroho,SH camat Adimulyo menyampaikan,Selamat datang ,dan mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas PSMTI Kebumen yang peduli ke Daerah atau wilayah kec.Adimulyo semoga bantuan ini menjadikan manfaat bisa meringankan bagi yang belum mendapatkan bantuan baik BLT ( Bantuan Langsung Tunai )dan DD ( Dana Desa ) 10 kg beras akan dibagikan secara langsung ke warga lewat kades,imbuhnya.

Himbauan Kami selaku Camat adimulyo tentunya sama dengan wilayah lain ,Jaga kesehatan ,cuci tangan ,pakai masker jika keluar rumah dan jangan kumpul – kumpul baik siang atau malam hari dan ikuti anjuran protokol dari pemerintah yang di berlakukan .

Puji Sos M.PA sekcam adimulyo menambahkan ,sangat membantu bagi warga masyarakat kami ,karean ada yang belum mendapat bantuan dengan adanya peduli dari PSMTI hari ini pembagianya di barengkan dengan proses pencairan .
BLTDD ,Kami memang meminta kepada wakil dari keluarga PSMTI di samakan harinya ,karena ada yang tidak mendapatkan agar tidak ada gejolak,jika di samakan harinya bisa menjadi mengobati sehingga bisa menjadi tombo cuo ,walau bantuan dari Pemerintah pusat PKH ,BLTDD Desa ,sudah di terima namun belum juga mencukupi dengan kuota warga masyarakat secara keseluruhan,imbuhnya. (Red Lia)

Next Post

Bagi - Bagi TV Disaat Pandemi COVID-19

Rab Mei 20 , 2020
  Karanganyar—(Banyumas Pos) Muncul Bursa Motor – Untuk lebih memanjakan […]
img 20200520 wa0066