Warga Dusun Jengkol Karangnangka Berasatu Menanggulangi covid19.

img 20200422 wa0001

img 20200422 wa0002

img 20200422 wa0000

Warga Dusun Jengkol Karangnangka Berasatu Menanggulangi covid19.

Banjarnegara Banyumas Pos 22/04/2020. Setelah Beberapa hari yang lalu di Dusun Jenglok Desa Karangnang rame di medsos ada warga yang fositif covid 19, warga menjadi resah. Dan beritanya warga Dusun Jengkol tidak boleh keluar rumah jalan di tutup dan warga tidak bisa akitifitas. Juga keluarga pasen yang di duga fositif covid 19 di kucilkan ga ada juga tidak boleh keluar rumah sama sekali, bahkam yuruh tetangga untuk di belikan kebutuhan sehari-hari juga pada tidak mau.
Tetapi setelah di telusuri ke Dusun Jengkol Desa Karangnangka Kecamatan Pagentan, teryata semua berita yang beredar di medsos tidak sama dengan keyataany.
Kepala Desa Karangnangka suratman menuturkan memang benar adanya informasi bahwa di Dusun Jengkol ada yang di duga fositif covid19.
Tapi kami beserta Pemdes tidak mengintruksikan warga Jengkol untuk tidak beraktifitas, cuman menghimbau pada warganya di harap untuk waspada, yang mau kerja ke kebun untuk bertani ya silahkan, yang ke pasar ya di bolehkan, semua kegiatan wargs ga ada yang di larang total. Cuman jaga kebersihan setelah bepergian lakukan cuci tangan, sebelum memegang yang lainya masuk rumah secepatnya mandi dan ganti pakean.
Dan kami himbau mari kita taati aturan yang sudah di buat pemerintah karena itu semua buat warga masyarakat, kurangi aktifitas yang tidak darurat, kumpul-kumpul yang tidak berarti, dan lain sebagainya itu semua untuk memutus mata rantai covid 19.
Perigal katanya ada warga terduga fositif covid19 yang di kucilkan itu tidak benar apa lagi bilang tidak boleh aktifitas sama sekali, yuruh orang beli kebutihan sehari-hari pada tidak mau, maka kami tegaskan itu tidak benar.
Sebab relawan yang jaga di pos penanggulangan covid 19 siaga 24 jam untuk melayani kebuthan warga sekedar membantu membelikan bagi yang tidak mau keluar.
Dan jika ada yang mengantar paketan cukup di posko seterusnya akan di antar ke alamat yang di tuju ungkapnya.
Juga apa yang di tuturkan oleh Kades Karangnangka dikuatkan oleh Sekdes Karangnangka Parno bahwa warga kami yang di duga fositif sampai sekarang kami selalu berkominikasi dan bias aktifitas dan tidak di kucilkan oleh wargs sekitar apa lagi dari Pemdes. Dan jika ada kebutuhan dari Pemdes dan relawaan siap membantu, dan kami berharap ada dukungan kepada warga kami dari pihak-pihak terkait seperti Babinsa juga Babinkamtibmas agar warga tidak panik dan tidak resah dangan adanya berita yang beredar di medsos.
Juga di sampaikan oleh relawan yang bertugas di posko Widianto menjelaskan kami disini dengan kawan-kawan rela melayani masyarakat dengan ke ikhlasan tanpa imbalan apa-apa tapi ini kami lakukan untuk mutus menularkan mata rantai covid19 tuturnya. (red Nur yitno)

Next Post

Telah Ditemukan Orang Hanyut Di Sungai Serayu Di Desa Gumingsir

Kam Apr 23 , 2020
Telah Ditemukan Orang Hanyut Di Sungai Serayu Di Desa Gumingsir […]
img 20200422 wa0017