WARGA CILACAP ASAL DESA KARANGRENA POSITIF COVID – 19 SETELAH PULANG DARI JAKARTA

img 20200805 wa0020

Cilacap – Pulang dari Jakarta, satu orang berinisial SDM (45) warga Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah terpapar virus corona.

Hal ini diketahui setelah keluar hasil rapid tes swab orang tersebut yang dilaksanakan RSUD Budhi Asih Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Hasil tes swab dengan No Lab 08010187, No MR 0108020187 menyatakan bahwa SDM (45) warga Desa Karangrena RT 01 RW 02, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap telah positif terdampak Covid 19 dengan jenis pemeriksaan SARS Cov 2 real time PCR penanggungjawab dr.Indika Pitono SpPK.

Mendapati hal tersebut, Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 Kecamatan Maos pun kemudian melakukan rapid tes swab ulang terhadap yang bersangkutan.

Dari hasil rapid tes swab menyatakan satu orang warga desa Karangrena terkonfirmasi positif Covid-19 setelah pulang dari Jakarta.

Kepala Desa Karangrena, Rasito saat ditemui membenarkan bahwa salah satu warganya positif corona setelah pulang dari Jakarta.

“SDM dari Jakarta pulang ke desa Karangrena dalam acara menghadiri hajatan adiknya yang resepsi dilaksanakan Senin, (03/08/2020),” jelasnya.

Dia mengimbau dan mengharap kepada masyarakat untuk tidak beraktifitas keluar desa Karangrena sebelum ada kabar perkembangan selanjutnya dari Tim Gugus Tugas Kecamatan dan instansi terkait demi mencegah penyebaran covid 19 di desa Karangrena.

“Selalu menjaga kesehatan dan tetap waspada, hindari kegiatan kerumunan masa dan kami harapkan untuk masyarakat yang akan melaksanakan hajatan dilaksanakan seperlunya ataupun ditunda,” pungkas Rasito.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Maos, Pawit Sudarno belum bisa dikonfirmasi. (Gal)

Next Post

Muncul Grup Dan Toko Mas Singa Mas Memberikan Bantuan OBAT LIEN HUA Kepada RSUD Kebumen

Rab Agu 5 , 2020
kebumen—(Banyumas Pos) Pengusaha Sugeng Budiawan hingga kini terus memberikan support […]
img 20200805 wa0045