WARGA ANTUSIAS GOROL BERSIHKAN JALAN AKSES OBYEK WISATA BUDAYA PENCAK SILAT PUNCAK SALEM

screenshot 2020 06 30 08 05 39 79

CIANJUR – Banyumas Pos

Antusiasme warga masyarakat desa Girimulya khususnya warga kampung Salem,membersihkan dan memperbaiki akses jalan menuju lokasi obyek wisata Budaya Pencak Silat di puncak gunung Salem,Senin 28/06/20.

Keseriusan terpancar dari wajah sekitar 50 lebih warga kampung Salem yang bergerak gotong royong lobaan (gorol)secara sukarela, gorol dipimpin langsung kepala desa Girimulya Dadin beserta seluruh aparat desa Girimulya.

Hal ini suatu bukti bahwa warga masyarakat desa Girimulya sangat mendukung dan pemerintahan desa Girimulya serius dengan wacana dibukanya obyek wisata Budaya pencak silat di puncak gunung Salem, seperti salah seorang warga kampung Salem Andi menuturkan kebahagiaannya menyambut dibukanya obyek wisata di kampungnya,
” Alhamdulillah saya sangat senang sekali dan mendukung bapak kepala desa girimulya untuk membuka obyek wisata budaya pencak silat,semoga kedepannya ekonomi masyarakat di kampung saya (kampung Salem*red) meningkat”tutur Andi.

img 20200630 080353

Lokasi wisata di desa Girimulya tidak hanya berlokasi di puncak gunung Salem saja,ada dua lainnya yang sama sama mempunyai potensi panorama alam yang indah yaitu wisata religi pasir Masigit dan Curug Guang wisata air terjun yang elok, lokasinya tidak begitu jauh dari titik lokasi wisata Budaya pencak silat gunung Salem.

Disela sela gotong royong warga berkumpul bersama kepala desa di lokasi wisata budaya pencak silat puncak Salem,sambil beristirahat kepala desa girimulya memberikan arahan serta pencerahan kepada warga khususnya warga kampung Salem, tentang manfaat dibukanya obyek wisata di puncak Salem secara gamblang dari segi kemanfaatan ekonomi bisnis maupun lapangan kerja untuk warga kampung Salem khususnya dan seluruh warga desa Girimulya pada umumnya.

img 20200630 080434

” Kita semua harus bangkit,dengan dibukanya obyek wisata di kampung Salem nantinya inshaa Alloh akan bisa bergeliat ekonomi warga kampung Salem dan taraf ekonomi nya bisa meningkat dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung”kata Dadin.

Kentalnya budaya gotong royong warga masyarakat di desa Girimulya menjadi kebanggaan bagi diri kepala desa, serta persatuan yang sangat kuat selalu patuhi perintah pimpinan dalam hal ini kepala desa adalah kunci keberhasilan pembangunan di desa Girimulya yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah hari ini kita bergotong royong untuk membersihkan dan perbaiki jalan akses ke lokasi wisata,warga desa girimulya rutin setiap hari Senin lakukan gotong royong tidak hanya karena dibukanya obyek wisata saja, budaya ini sudah bertahun tahun telah dilaksanakan”ungkap Dadin.

screenshot 2020 06 30 08 01 53 29

Kepala desa Girimulya berharap warga masyarakat desa Girimulya selalu kompak,bersatu dalam kebersamaan membangun desa Girimulya,”pembangunan akan bisa berjalan bila adanya pimpinan yang amanah dan jadi panutan warganya begitupun masyarakatnya yang bersatu dan patuh segala aturan dan satu pintu/ satu komando dari pimpinannya,”pungkasnya.(Taufik winata)

Next Post

CALON BUPATI PURBALINGGA MUHAMMAD SULHAN FUZI SE, MM KUNJUNGI TOKOH ULAMA.

Sel Jun 30 , 2020
Purbalingga 29/06/2020. Dengan langkah yang pasti penuh optimis Cabup Purbalingga […]
img 20200630 wa0002