Wakil Bupati Kebumen Memotivasi Mahasiswa Untuk Hidup Menjadi Bermanfaat Disekitarnya Dan Memanfaatkan Teknologi Yang Ada

img 20200125 wa0005

img 20200125 wa0006

Wakil Bupati Kebumen Memotivasi Mahasiswa Untuk Hidup Menjadi Bermanfaat Disekitarnya Dan Memanfaatkan Teknologi Yang Ada

Kebumen (Banyumas Pos)

Sabtu,25/01/2020,Kebumen kampus festival itu sebuah acara tahunan itu sudah rutin yang diselenggarakan dari perhimpunan-perhimpunan mahasiswa Kebumen di Aula Sekda Kebumen.

Tahun-tahun sebelumnya beda dengan tahun ini,kalau tahun-tahun sebelumnya itu hanya cuma acara stadium general,motivation Tokyo dengan kampus Expo,kalau tahun ini kita ada rangkaian acara,yang dimulai dari bulan Desember itu ada opening ceremony,dan ada rangkaian acara futsal perhimpunan-perhimpunan.Di bulan Januari ini tanggal 13 acara stadium general, dan nanti malam di memfasilitasi adik-adik SMA di Kabupaten Kebumen, karena tidak semua mereka tahu tentang kuliah kampus- kampus.

Sekretaris Perhimpunan Mahasiswa Putri dr UNESA Surabaya dalam wawancaranya kepada wartawan menjelaskan,kami di sini memfasilitasi adik-adik untuk lebih mengetahui bagaimana dunia perkuliahan,supaya lebih mudah untuk mencari informasi tentang perkuliahan- perkuliahan dari perhimpunan-perhimpunan mahasiswa Kebumen.Kalau di kampus-kampus kita adakan perhimpunan mahasiswa Kebumen,misalnya di Unnes atau UGM dikumpulkan di sini,ada dari Jogja itu ada dari Malang dari solo dan Yogyakarta.
Ada 700 peserta ini kami sudah membuka sejak bulan Desember,yang datang sekitar 700 sampai 1000 peserta, Dan ada moderator dan pembicara yang memang sudah berpengalaman,dan ada acara dinner.

Ada 3 acara di acara stadium general motivation kampus, Expo yang di luar ada teman-teman himpunan dan ada performers juga dari band-band lokal Kebumen imbuh Aulya Zein Cahyani dari universitas 11 maret.

Wakil Bupati Kebumen H.Arif Segiyanto,S.H membuka dan memberikan sambutan di Stadium General Motivation Kebumen Campus Festival 2020 mengatakan,Tentang kepudulian untuk senior-senior dalam pendidikan sangat mendukung.Generasi muda harus mempunyai bekal,semangat dan harus berjuang terus dalam dunia pendidikan dan senior-senior jangan pernah bermimpi untuk berhenti karena kita sebagai penerus bangsa Indonesia ini.

wakil bupati juga memberi motivator kepada para mahasiswa supaya tetap semangat,kuatkan karakter diri supaya jangan terombang-ambing dengan dunia,jaga kesehatan,dan wujudkan cita-cita,berjuang dalam dunia pendidikan.Dan mahasiswa harus salalu kompak,saling kunjung,saling ngobrol kemana arahnya.Bagaimana kita hidup menjadi manfaat untuk sekitarnya.kalau kita tidak bisa menguasai teknologi kita akan tertinggal dengan teknologi yang ada,dan bagaimana kita bisa memanfaatkan teknologi yang ada.

Dan salah satu mahasiswa diah,bertanya tentang alasan masuk SMAN 1 Prembun,
Arif menjawab pertanyaan mahasiswa tersebut,karena suasananya nyaman,tenang,karena ditengah sawah itulah pilihan pada saat itu,ungkap Arif.

Pesan Arif kepada mahasisw-mahasiswa,Dimana pun kalian berada,kalian harus bersyukur dan ciptakan suasana nyaman buat motivasi diri sendiri supaya tetap semangat supaya kita tetap selalu berhasil dan itulah kunci keberhasilan buat kita.kalau kita semakin terpuruk kita harus semakin bangkit dan bangkit.,tandasnya. (Lia)

Next Post

SEORANG PELAJAR TEWAS SETELAH TERJUN KE SUNGAI CITARUM DIDUGA AKAN TAWURAN

Sab Jan 25 , 2020
SEORANG PELAJAR TEWAS SETELAH TERJUN KE SUNGAI CITARUM DIDUGA AKAN […]
img 20200125 wa0007