Wagub Jawa Barat Hadiri Haol Alm.KH.Mama Abdul Qodir Pendiri Ponpes Al-Qodiriyah Cibaregbeg-Cianjur

img 20201019 204438

CIANJURBanyumaspos.com

Wakil Gubernur Jawa Barat KH.Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Haol Almarhum Mama KH. Abdul Qodir pendiri Ponpes Al-Qodiriyah yang Berlokasi di Kampung Pesantren Desa Cibaregbeg kecamatan Cibeber Cianjur,Senin 19/10/20 sekira pukul 17.00 Wib.

Wagub Jabar yang dikenal dengan panggilan Panglima Santri Jawa Barat itu datang menggunakan kemeja putih berlengan panjang dan bercelana panjang warna coklat tua lengkap dengan peci hitam dan sorban hijau Khas para Kyai Nahdiyin.

Jadwal kedatangan orang nomor dua di Jawa Barat itu terlambat sekitar satu jam lebih dari waktu yang dijadwalkan, dikarenakan kesalahan penunjuk jalan yang dipandu oleh aplikasi maping di internet.

img 20201019 204643

Setiba di lokasi Uu disambut oleh para santri dan santriwati yang berjejer dikiri dan kanan jalan menuju lokasi tempat digelarnya haol, dengan melantunkan sholawat badar diiringi tabuhan musik hadroh.

Dengan di kawal oleh anggota ormas FKPPI ranting kecamatan Cibeber, Uu menaiki anak tangga menuju makom Almarhum Mama KH.Abdul Qodir,tempat digelarnya Haol, sesampainya diatas Kapolsek Cibeber AKP.Bambang Kristiono bersama Pimpinan Ponpes Al-Qodiriyah serta Panitia Haol sekaligus ketum Saiber menyambut Uu di teras pintu masuk makom.

Dalam sambutannya Uu mengatakan pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang memperjuangkan peningkatan keimanan lewat Pondok pesantren.

“Dengan datangnya saya ke sini selain ingin bersama sama para Kyai dan Alim Ulama untuk membangun Jawa Barat khususnya di bidang keagamaan, juga salah satu bentuk ucapan terima kasih atas nama pemerintah kepada para Kyai dan alim Ulama atas jasa dan karyanya sehingga jawa barat sampai sekarang tetap religius,” Ucap Wagub.

img 20201019 204312

Satu jam sebelumnya PJs Bupati Cianjur Dr.H.Dudi Sudradjat Abdurachim,M.T datang terlebih dahulu di lokasi, disambut Camat Cibeber Ali Akbar bersama Ketum Saiber dan menuju langsung makom.

Acara Haol di mulai sekira pukul 16.15 Wib sekitar 45 menit sebelum Wagub Uu tiba dilokasi, hadir dalam acara haol pimpinan ponpes Gelar Peuteuy Condong KH.Faisal,para Alim Ulama,Tokoh Masyarakat, para santri dan sekitar 200 orang jama’ah Al -Qodiriyah.

img 20201019 204900

“Acara haol sebetulnya akan dilaksanakan besok, namun pak Wagub padat acaranya dan hanya bisa datang pada hari ini, jadi kita siapkan lebih awal dan kebetulan PJ Bupati Cianjur Juga ikut hadir,” ungkap ketua Panitia Haol.

Penulis : Taufik winata

Next Post

SELURUH ANGGOTA POLISI DAN ASN MAPOLRES CIANJUR IKUTI RAPID TEST

Sel Okt 20 , 2020
CIANJUR – Banyumaspos.com Guna mengantisipasi terjadinya penyebaran covid 19, selepas […]
img 20201020 wa0022