Wabup Kebumen: “Liburnya Anak Sekolah Tetap Dirumah, Jangan Plesiran

img 20200317 wa0040 800x533

img 20200317 wa0037

Wabup Kebumen: “Liburnya Anak Sekolah Tetap Dirumah, Jangan Plesiran

Kebumen – Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH meminta kepada orangtua peserta didik yang saat ini diliburkan agar tidak plesiran atau berpergian namun anak-anaknya tetap belajar dirumah guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Wabup juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dengan maraknya berita virus corona atau covid-19. Kendati begitu, masyarakat tetap diminta agar selalu waspada dan mengenali tanda tanda gejalanya.

Hal tersebut Ia sampaikan saat mengahdiri acara Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW di Halaman Masjid Baiturrohman Dukuh Ketugong RT 04 RW 01 Desa Muktisari, Kebumen, Selasa (17/03/2020)

Dalam kesempatan tersebut Wabup berpesan, agar masyarakat tetap tenang dan senantisa gaungkan kembali Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Diantaranya yang terpenting dalam mengantisipasi virus corona adalah dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Melakukan aktifitas fisik dan menjaga stamina dengan berolahraga, serta melakukan pengecekan kesehatan berkala. ‘’Mari gaungkan kembali Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dan jangan panik. Dan Hubungi puskesmas atau tenaga medis terdekat jika ada keluhan tidak sehat,’’ucap Wabup Arif.

Disisi lain, Wakil Bupati juga menekankan beberapa hal penting yang perlu dilakukan masyarakat, salah satunya yaitu dengan meningkatkan kewaspadaan personal dengan cara mencuci tangan dengan air dan menggunakan sabun (antiseptik). Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan setiap kali menyentuh barang di area publik, seperti tangga, fasilitas umum, uang, dan sebagainya.

Terkait dengan peringatan Isro Mi’roj, Wakil Bupati menyampaikan kepada masyarakat agar peringatan Isra Mi’raj mampu menumbuhsuburkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Sehingga mendukung terjaganya keamaan, iklim sejuk dan kondusifitas.

Selain menyampaikan himbauan, pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga beramahtamah dengan masyarakat melalui sejumlah kuis tentang wawasan kebangsaan, serta melantunkan sholawat bersama.

Ustadzah Mumpuni hadir sebagai penceramah pada acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Dukuh Ketugon Desa Muktisari tersebut. (Lia)

Next Post

TMMD Karangmangu Bangun Jalan Desa

Sel Mar 17 , 2020
TMMD Karangmangu Bangun Jalan Desa BANYUMAS : Memasuki pelaksanaan hari […]
img 20200317 wa0039