VIDEO JOGED BUPATI CILACAP VIRAL DAN MENUAI KONTROVERSI

img 20200731 wa0045

Cilacap – Video Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamudji berjoget di sebuah acara di Wahana Taman Sari Rasa Sampang pada Minggu 26 Juli 2020 yang viral di media sosial (Medsos) menuai kontroversi.

Pasalnya, saat ini Indonesia pada umumnya dan Cilacap khususnya sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19.

Banyak kritikan dari Netizen dan para pekerja seni serta Event Organizer di bidang hiburan, karena dalam video tersebut Bupati tidak menggunakan masker dan jaga jarak serta bergerombol.

Video tersebut juga mendapat kritikan dari salah seorang aktivis perempuan Pekerja Migran Indonesia (PMI), Migran asal Cilacap di Hongkong.

Melalui akun Facebook miliknya, Sri Martuti alias Judy houyai Judy houyai PMI Hongkong asal Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap melayangkan surat terbuka untuk Bupati Cilacap, Senin (26/7/2020).

Isi dari surat tersebut bahwa mereka para Migran yang berada di Hongkong merasa kecewa lantaran di masa pandemi Covid-19 ini, seorang pemimpin masih bisa berjoget-joget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Menanggapi banyaknya komentar yang kontra terkait video Bupati yang viral di medsos, Bupati mengatakan, bahwa disana ada anggota Satpol PP, Polisi, dan Tentara, mereka bisa mengawasi begitu banyak orang.

Bupati menambahkan bahwa ini simulasi. Seperti juga TNI, Polisi, Satpol PP, juga simulasi. Hanya dampaknya itu yang viral.

“Seperti ada pengeboman, itu polisi juga simulasi, jangan dipelintir. Di situ lho. Saya bertanggung jawab. Itu simulasi,” pungkas Bupati. (Gal)

Next Post

LIMA TERSANGKA NARKOBA DIRINGKUS POLRES CILACAP, SABU SEBERAT 203,4 GRAM BERHASIL DIAMANKAN

Jum Jul 31 , 2020
Cilacap – Lima orang tersangka kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan […]
img 20200731 wa0046