UTAMAKAN BANGUN FASILITAS WARGA>> DESA SUKARAHARJA MAKIN BERSOLEK

img 20200203 wa0023

20200203 204207 rmedited

UTAMAKAN BANGUN FASILITAS WARGA>> DESA SUKARAHARJA MAKIN BERSOLEK

CIANJUR (Banyumas Pos)

Senin 03/02/20 – Desa Sukaraharja adalah salah satu desa di Kecamatan Cibeber kabupaten Cianjur. Dengan luas wilayah 504 Ha2, desa terbagi tiga dusun yaitu Dusun Citapen,Dusun Karanglayung dan Dusun Bebedahan dengan jumlah penduduk 8174 orang dan 2254 KK.

Kepala desa Sukaraharja H.Saepudin atau akrab di panggil H.Abo memimpin desa sukaraharja sejak tahun 2008 sampai sekarang, jabatan Kades Sukarahaja akan dia emban sampai dengan bulan Agustus 2022 mendatang.

Desa Sukaraharja sebelumnya termasuk desa tertinggal dengan segala permasalahannya, hal itu telah mengetuk hati H.Saepudin untuk bisa mensejajarkan dengan desa lainnya dalam segi pelayanan,perijinan,juga infrastruktur bangunan fasilitas masyarakat khususnya bangunan fisik kantor desa yang begitu miris terlihat.pada tahun 2008 H.Abo maju sebagai calon kades Sukaraharja dan mendapat dukungan dari masyarakat hingga terpilih menjadi Kades Sukaraharja pada saat itu.

Dengan berjalannya waktu kepemimpinan H.Saepudin semakin menjadi perhatian masyarakat karena ketegasan dan keberpihakkannya kepada kepentingan masyarakat contohnya dia menutup galian pasir yang sangat meresahkan penduduk walau harus berhadapan dengan para pejabat tinggi di tingkat provinsi yang membekingi galian pasir tersebut dan akhirnya H.Abo bisa menutupnya, ini suatu tindakan yang beresiko tinggi dan memerlukan nyali yang besar untuk melakukannya. Begitu juga H.Abo selama kepemimpinannya tidak memberikan ijin peternakan ayam karena efek polusi udara yang bisa menjadi banyaknya komplain dari penduduk sekitar, dan tidak memberikan ijin bagi pasar moderen seperti alfamart dan lainnya ini salah satu bukti keberpihakannya kepada kepentingan masyarakat kecil dalam dunia usaha. Itu semua menjadikan H.Abo semakin di cintai warganya terbukti dia sekarang menjabat Kades Sukaraharja untuk periode ketiga kalinya.

Selain itu infrastruktur jalan dan pembangunan irigasi menjadi skala prioritas dalam pencapaian pembangunan yang di lakukanya,juga fisik bangunan kantor desa Sukaraharja yang kini berdiri kokoh dan sangat representative tidak kalah dengan bangunan desa lainnya bahkan lebih unggul dari segi penataan ruangan dan halaman kantor desa yang tertata cukup rapih.

Tidaklah berlebihan program tiga prioritas pemprov Jabar yaitu digitalisasi desa,desa mempunyai perusahaan dan jalan mulus. digitalisasi desa mungkin memerlukan waktu untuk teknis pelatihannya, untuk desa memiliki perusahaan desa Sukaraharja sudah berdiri Bumdes dengan aset 100-200 juta begitupun jalan mulus desa Sukaraharja hampir 95 % kedaan jalan mulus dengan material jalan beton.

Dimasa periode ketiganya H.Abo sedang merevitalisasi lapangan sepak bola pasir munding yang pelaksanaanya sudah 85% selesai dengan konsep dijadikan jantung kota desa Sukaraharja dengan di bangun joging track di sekeliling lapangan dan tribun penonton yang akan segera dilengkapi atap kanopy.(red.taufik winata)

Next Post

Dengan Menyetor 150 Juta Dijanjikan Bisa jadi PNS

Sen Feb 3 , 2020
Dengan Menyetor 150 Juta Dijanjikan Bisa jadi PNS Kebumen (Banyumas […]
img 20200203 wa0029