UNTUKMU, KERUKUNAN DAN KEDAMAIAN INDONESIAKU

img 20200203 wa0001

20200203 121258

img 20200203 wa0002

UNTUKMU, KERUKUNAN DAN KEDAMAIAN INDONESIAKU

Jakarta (Banyumas Pos) – Deklarasi Pejuang Brovo 5 (PBL) di Gelar di Lantai 3 Hotel Discovery Ancol Jakarta. Sabtu, 01 Pebruari 2020. Mengumandangkan
Lagu Wajib Indonesia Raya mengawali prosesi Deklarasi, dipimpin Lana T Kuncoro. Dilanjutkan dengan mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum DPP PBL., Letjen. TNI (Purn.) S u m a r d i. Roundown yang diurai oleh Zizah Hamzam selaku pengatur acara mempersilahkan Mayjend TNI (Purn) Heriyono Harsoyo yang dapuk sebagai Ketua Panitia menyampaikan kata sambutan.

Ungkapan rasa bangga, disampaikan oleh Ketua Panitia, bahwa deklarasi Pejuang Bravo 5 dihadiri oleh 34 Dewan Perwakilan Daerah dan 8 Perwakilan Luar Negri. Disampaikan pula bahwa Deklarasi PBL(Pejuang Bravo 5) ini juga merupakan tonggak sejarah Kemajuan Bangsa Indonesia kedepan. Dalam kesempatan sambutannya Heriyono Harsoyo, mengingatkan dan untuk dicatat bahwa Ketua Umum kita juga Menteri Agama, Menterinya SEMUA AGAMA, bukan Menterinya Agama Islam. Ketua Panitia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas terselenggaranya acara deklarasi ini.
Harapan kedepan Pejuang Bravo 5 bisa menjadi bagian dari upaya-upaya membangun dan terbangunnya proses kemajuan pembangunan bangsa ini, menuju Indonesia maju.

Acara Deklarasi di samping dihadiri para pengurus DPD – DPD dalam dan luar negri, para undangan dan nampak hadir pula Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta dan Bodetabek, Monisyah, S.Sos beserta jajaran pengurus Cabang dan Kecamatan, sebanyak lebih kurang 75 personil. Perlu diketahui bahwa Seknas Jokowi Jabodetak merupakan mitra Pejuang Bravo 5.

Kini Bravo 5 bukan lagi Relawan Bravo 5, tapi Ormas Bravo 5 dengan nama Pejuang Bravo 5, sesuai Surat Keputusan Kementrian Hukum dan HAM dengan No. : A HAM – 000914 – AH.01.07 Tahun 2020. Seperti telah disampaikan
oleh Wakil Ketua Umum Letjen. TNI (Purn) Sumardi. Disinggung pula bahwa tentang kriteria kepengurusan ada 3 (tiga) : Integritas, Menejerial dan Finansial. Karena kita adalah organisasi yang bersifat mandiri, jadi masing – masing daerah untuk bisa meberdayakan potensi daerah masing-masing, agar tidak menimbulkan kecemburuan serta tidak mengandalkan dari pihak lain.

Sekjen Pejuang Bravo 5, Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy pada gilirannya, menyampaikan bahwa Tema Deklarasi “Untukmu, Kerukunan, dan Kedamaian Indonesiaku adalah merupakan nafas perjuangan kita menuju Indonesia Maju.
Beliau sempat bergurau, bahwa Tema kita pagi ini telah terwujud kerukunan yang selama ini saya tidak pernah melihat Saudara Rohut Sitompul berdua dengan Iskandar Sitompul malah kali ini bisa duduk bersebelahan juga. Terimakasih Pa Ruhut Sitompul. Menyinggung tentang kepengurusan daerah yang menarik adalah dibentuknya Dewan Pimpinan Daerah Solo Raya, yang disejajarkan dengan Pronpinsi, mengingat Kiprahnya di kesempatan memenangkan Jokowidodi – Makruf Amin dalam Pilpres 2019 merupakan wujud Apresiasi.

Selamat dan Sukses untuk Pejuang Bravo Lima, dan Seknas Jokowi DKI dan Bodetabek siap berdampingan, bersama – sama mengawalan Pemerintahan Jokowi – Makruf Amin menuju Indonesia Maju. “Untukmu, Kerukunan dan Kedamaian Indonesiaku”. (santo).

Next Post

INGIN BANGUN PLTU, GUBERNUR SUMSEL BERKUNJUNG KE PLTU CILACAP

Sen Feb 3 , 2020
INGIN BANGUN PLTU, GUBERNUR SUMSEL BERKUNJUNG KE PLTU CILACAP Cilacap […]
img 20200203 wa0002