Untuk Menjaga Ketahanan Pangan Koramil 1323 Cigugur Bersama Poktan Cantilan II Tanam Jagung

 

Pangandaran – Banyumas pos. 31/05/2020. Dalam menjaga ketahanan pangan di tengah covid 19 Koramil 1323 Cigugur Kodim 0613 Ciamis bersama kelompok Tani Cantilan II melaksanakan penanaman jagung seluas 7 Ha.

Danramil 1323 Sujono saat di konfirmasi (Banyumas pos) menjelaskan, dalam situasi pandemi covid 19 kita tidak boleh lengah dalam ketahanan pangan.

Mari kita bahu membahu dalam menghadapi covid 19 ini, jangan sampai kita di sibuk menanggulangi virus tapi tidak memikirkan pangan bagi warga masyarakat.

img 20200531 wa0005

Maka masalah pangan harus kita pikirkan agar supaya masyarakat tetap tenang dan mau mematuhi himbauan pemerintah.

“Untuk kali ini kami dari Koramil 1323 Cigugur bersama Poktan Cantilan dua Desa Kertajaya melanjutkan penanaman jagung seluas 7 Ha”, ujar Sujono

Insyallah dengan adanya kerjasama ini kami yakin ketahana pangan di Kecamatan Cigugur tidak akan kekurangan pangan, walapun dalam situasi yang serba di batasi, karena adanya covid 19.

Kegiatan pengembangan ketahan pangan akan kami lakukan kesemua Poktan-poktan yang ada di Kecamatan Cigugur.

Danramil Sujono menambahkan dalam menjaga ketahanan pangan ini kami akan menggandeng Dinas-dinas terkait juga dengan DPRD Pangandaran.

Kami juga menghimbau dalam bekerja harus selalu mengikuti protokoler kesehatan, menjaga kebersihan, selalu cuci tangan, wajib pakai masker ketika beraktifitas pungkasnya.

Ketua klompok Tani Cantilan II Desa Kertajaya Samsudin menyambut dengan senang hati dan Apresiasi kepada Koramil 1323 Cigugur Kodim 0613 Ciamis yang sudah peduli mengatasi ketahanan pangan khususnya di desa kami umumnya di Kecamatan Cigugur.

“Semoga dengan adanya kebersamaan ini masyarakat tidak takut kekurangan pangan walaupun dalam suasana pandemi covid 19.”ungkap Samsudin

Kegiatan ini sangat membantu warga masyarakat, harapan kami jangan cuman dari Koramil saja tapi dari Dinas- dinas terkait harus turut serta ikut menjaga ketahanan pangan.

Karena dengan sektor pertanian ketahanan pangan kita akan terjaga dengan baik.

Ini semua kita lakukan agar supaya warga masyarakat hidupnya tidak ketergantungan bantuan kepada pemerintah.

Dan kami juga mengajak kepada pemuda agar tudak mencari lapangan kerja ke kota tapi mari kita menciptakan lapangan kerja membangun Desa dengan menghasilkan produk-produk pertanian yang unggul.

Kita ciptakan dari petani yang tradisional kita ubah menjadi petani yang modern, hingga bisa tercipta masyarakat adil dan makmur.”Ucapnya.( red Nur S)

Next Post

PASTIKAN BANTUAN GUBERNUR SAMPAI KE TANGAN WARGA,KADES SUKAMAJU PIMPIN LANGSUNG PENDISTRIBUSIAN

Ming Mei 31 , 2020
  CIANJUR – Banyumas Pos Sebanyak 179 warga Desa Sukamaju […]
img 20200531 110914