Tri Susilowati Guru SD Negeri 3 Sumampir Tidak Pernah Malu jadi Tukang Ojek.

img 20200607 wa0029

Purbalingga. Banyumas Pos.

Adalah Tri Susilowati seorang guru SD yang periang ramah dan mudah diajak bicara mengatakan sejak kecil sudah bercita,cita menjadi guru. Karena jadi guru adalah tugas mulya . Guru adalah punya tugas mencerdaskan bangsa. Guru adalah salah satu pembangun akhlak bangsa. Guru harus,bisa mencetak kader bangsa yang berbudi luhur.

Lebih lanjut bu Susi panggilan akrabnya sehari hari kepada wartawan Banyumas pos mengatakan sudah mengabdi jadi guru SD selama sembilan tahun tapi belum diangkat jadi ASN. Tapi sampe sekarang tetap aktip tekun sabar menjalaninya. Tanpa tedeng aling aling ia,mengatakan gajih tiap bulannya hanya 250000.

Ia mengatakan dengan gajih sebesar itu untuk biaya hidup jelas ngga cukup mas. Sungguh sangat prihatin kan mas.’ujarnya . Untuk memperoleh tambahan bu Susi tidak malu malu dalam situasi wabah corona yg jika ada waktu dimanfaatkan untuk jadi tukang ojek. Dan kdang kadang jualan jajanan takjil dibulan romadhon yang lalu.

Dalam akhir bincang bincang dengan Banyumas pos ia berharap kepada pejabat yang berwrwenang dapat memperhatikan nasib guru honorer.agar dapat segra diangkat mrnjadi ASN supaya bisa hidup yang layak agar,bisa mengadi mencetak anak bangsa yang bermoral untuk mempertahan NKRI dimasa mendatang.( Salim )

Next Post

Akun Palsu CORENG TNI AD

Ming Jun 7 , 2020
  JAKARTA – Banyumas Pos Unggahan ujaran kebencian dengan latar […]
img 20200607 wa0036