TK ISLAM AL MANAR PEDULI KESEHATAN ANAK

img 20200304 wa0030

TK ISLAM AL MANAR PEDULI KESEHATAN ANAK

BANYUMAS POS, JAKARTA
Pada kegiatan belajar mengajar ( KBM ) di sekolah TK ISLAM AL MANAR hari Rabu 4 Maret 2020 kali ini tidak seperti biasanya, akan tetapi diadakan pemeriksaan gigi oleh Dokter Puskesmas Pulogebang Kecamatan Cakung. Pemeriksaan kesehatan gigi oleh Dokter Puskesmas wujud kepedulian Sekolah TK Islam AL MANAR yang dipimpin Siti Makbullah , SPdI.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi ini anak anak dan orangtua murid diajarkan cara menggosok gigi secara benar dan berapa kali dalam sehari kita harus menggosok gigi. Anak anak melihat cara menggosok gigi dengan benar melalui peragaan mulut buatan , anak anak ada yang ketawa dan juga ada yang takut , nangis karena melihat contoh mulut buatan yang bisa digerakkan dan berjalan sendiri. Namun Dokter Puskesmas pintar membuat anak menjadi senang dalam mengikuti peragaan menggosok gigi dengan benar secara humoris penuh riang, karena beliau paham dunia anak.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi ini sudah kesekian kalinya TK ISLAM AL MANAR melaksanakan pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Pulogebang yang sudah menjadi program rutin tahunan. Kerja sama dengan Puskesmas ini tidak hanya pemeriksaan gigi , namun ada pemeriksaan mata juga pemberian vitamin dan imunisasi. Pihak Puskesmas sendiri mengapresiasi atas kerjasamanya dengan TK ISLAM ALMANAR dan berharap supaya sekolah yang lainnya mengikuti, dengan sering ada pemeriksaan anak akan sehat dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang sehat sehingga akan berprestasi di kemudian disamping harus rajin belajar. Kelak akan menjadi penerus bangsa yang sehat , tangguh untuk kemajuan bangsa. Tridjoko

Next Post

AKSI DEMO WARNAI TAHAPAN PENYELESAIAN SENGKETA PILKADES DI KECAMATAN CIBEBER

Kam Mar 5 , 2020
AKSI DEMO WARNAI TAHAPAN PENYELESAIAN SENGKETA PILKADES DI KECAMATAN CIBEBER […]
img 20200305 wa0000