TINGKAT KEIMANAN KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA SAAT INI DIUJI OLEH VIRUS CORONA

img 20200305 wa0016

img 20200305 wa0015

TINGKAT KEIMANAN KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA SAAT INI DIUJI OLEH VIRUS CORONA

Jakarta (Banyumas Pos) – Dunia seakan terguncang oleh hebohnya serangan Virus Corona, akhir-akhir ini. Akankah situasi ini akan terus berlarut. Ya Tuhan, Lindungilah Negara dan Bangsa Indonesia dengan Kuasa dan KebesaranMu.

Kehebohan Virus Corona betulkah akan menguji keimanan Umat Manusia kepada Sang Khalik. Suatu musibah dan Wabah datang bukan karena Alloh Tuhan Yang Maha Esa. Tapi Musibah dan Wabah hanya mencoba kejelian dan kepekaan manusia dalam berusaha untuk terhindar dan terselamatkan dari yang mengancam dan atau menimpa diri manusia. Tapi kita sebaiknya fokus terhadap ancaman Virus Corona yang cukup menyedot perhatian.

Kita mau tidak mau harus kembali kepada keyakinan sebagai umat yang beriman, adanya Takdir. Tapi sebelum takdir itu datang umat manusia berkesempatan untuk berusaha, menguatkan iman dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Penyelamat umat manusia, Alloh Swt. Tuhan Yang Maha Esa.
Sebaik-baiknya berusaha, untuk menjaga dan melindungi dari Virus Corona akan lebih tenang kita bangsa Indonesia bersujud keharibaan Tuhan Yang Maha Esa, memohon lindungan dan melenyapkan Virus Corona dari bumi Indonesia.

Kepada yang beragama Islam kita percayakan kepada Ustad, Kyai dan para Ulama untuk mengimami Sholat khusus, terfokus menghadapi Virus Corona.
Kepada yang non muslim tidak boleh kitinggalan untuk mengadakan hal yang sama sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

Langkah yang tidak kalah penting, menghadapi serangan virus Corona hendaknya jangan menimbulkan kekhawatiran yang berlebih, sehingga pikiran tidak tersugesti. Karena dengan tersugestinya pikiran akan menyebabkan daya tahan tubuh melemah, dan mudah terserang penyakit.

Hidup bersih dan pola kehidupan sehari-hari yang selalu menjaga kebersihan adalah bemper untuk menangkal terjangkitnya virus. Belatar belakang sebagai warga awam, penulis tidak bermaksud menggurui tapi kata hati hanya dapat tersalur di sini.
SALAM TETAP SANTUN UNTUK NEGERI.(santo)

Next Post

Sat Sabhara Polres Cianjur Gelar Kegiatan Patroli Perbatasan di Wilayah Hukum Polres Cianjur

Jum Mar 6 , 2020
Sat Sabhara Polres Cianjur Gelar Kegiatan Patroli Perbatasan di Wilayah […]
img 20200306 wa0000