Tindakan Kongkrit Keluarga Besar PDI Perjuangan Kebumen Bergerak Bersama Rakyat.

img 20200331 wa0001

img 20200331 wa0000

Tindakan Kongkrit Keluarga Besar PDI Perjuangan Kebumen Bergerak Bersama Rakyat.

Kebumen—-(Banyumas Pos) Senen,23/03/2020
Hidup sehat dan kenali dan cegah virus corona dengan sendirinya virus corona tidak akan berani mendekati kita.masyarakat saat ini sangat menyadari betapa penting kehidupan kita di dunia ini dan sangat berharga sekali hidup sehat.

Keluarga besar PDI Perjuangan Kebumen membangun kebersamaan memerangi virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Kebumen.Sehingga secara langsung masyarakat mulai antusias untuk hidup sehat.

Penyempotan disinfektan itu melibatkan sayap partai, pengurus ranting hingga anak ranting dengan dibantu para relawan dan Baguna sebanyak 35 anggota.Baguna partai berlambang kepala banteng ini juga menyediakan bahan baku disinfektan guna memfasilitasi masyarakat dalam menggencarkan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Kita juga membantu bahan baku disinfektan. Sekali jalan habis 2000 liter untuk droping wilayah yang membutuhkan. Nanti tinggal RT atau RW yang mengkordinir agar warga tidak berkumpul.

Noviandri Dwi Alhadi (Ketua Baguna) mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik tidak terlepas dari kerjasama yang terbangun oleh semua lini partai. Termasuk adanya sumbangsih dari anggota Fraksi PDI Perjuangan yang duduk di kursi DPRD Kebumen.

Seluruh anggota dewan dari PDI Perjuangan juga Ketua DPC itu iuran, terkumpul Rp 100 juta. Kemudian dari Rista juga nyumbang Rp 50 juta. Jadi terkumpul semua Rp 150 juta untuk pencegahan corona,jelasnya.

Dari akumulasi iuran yang terkumpul itu, diprediksi akan bertahan hingga satu minggu kedepan,saat ini permohonan penyemprotan masih terus berdatangan.Pihaknya terus mencari alternatif lain dalam menyikapi hal ini hingga nantinya virus corona dinyatakan reda.

Masih kita upayakan, jika masih butuh lagi kita iuran lagi atau seperti apa. Semua kita lakukan untuk menjawab permintaan masyarakat,ungkapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini merupakan suatu komitmen PDI Perjuangan untuk bersama memerangi virus corona.Dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri meminta para kader untuk melakukan tindakan konkrit dalam bergerak bersama rakyat.

Kita selalu berkordinasi dan berkomunikasi bagaimana virus corona ini segera berlalu. Hasilnya, kesadaran di masyarakat tentang bahaya virus mematikan ini saya lihat mulai tumbuh,kata Saiful Hadi.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, wujud lain dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona juga dilakukan oleh pihaknya melalui kampanye edukasi penerapan pola hidup sehat.

Di Kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan HM Sarbini, Bumirejo, Kebumen juga memperhatikan protokol kesehatan dengan menyediakan room screening serta tempat cuci tangan di depan pintu kantor.

Saiful juga menambahkan,Bagi yang belum mudik diharapkan lebih aman jangan mudik.Kita tidak tahu siapa saja yang sudah terinveksi covid -19 jadi kita ikuti himbauan pemerintah saja untuk kebaikan kita bersama,tandasnya. (Lia)

Next Post

POLITEKNIK BANJARNEGARA: KAMPUS UNGGUL BERBIAYA TERJANGKAU.

Sel Mar 31 , 2020
POLITEKNIK BANJARNEGARA: KAMPUS UNGGUL BERBIAYA TERJANGKAU. Banjarnegara Banyumas Pos-Banjarnegara di […]
img 20200331 wa0002