Tim Spamad Wasgiat Pambragiat Inteljen di jajaran Korem 071/Wijayakusuma

img 20200311 wa0019

img 20200311 wa0024

Tim Spamad Wasgiat Pambragiat Inteljen di jajaran Korem 071/Wijayakusuma

Banyumas – Tim Wasgiat Pambragiat Spamad yang dipimpin Letkol Inf Haris. S melaksanakan pengawasan kegiatan bidang intelijen dan memberikan pengarahan kegiatan pengawasan Pengamanan Personel kepada Intel Korem 071/Wijayakusuma, Rabu (11/3/2020) di Aula Jenderal Sudirman Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Kegiatan pengarahan tersebut dibuka oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., diwakili Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., dan dilanjutkan pengarahan oleh Tim Wasgiat Spamad kepada seluruh Pasi Intel dan Bamin Intel jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Danrem 071/Wijayakusuma melalui Kasrem 071/Wijayakusuma menyampaikan terima kasih atas kehadiran Tim dari Spamad di Korem 071/Wijayakusuma dalam rangka pengawasan Pambragiat Triwulan I Ta 2020, di Staf dan Satintel jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Danrem berharap, kehadiran Tim dapat memberikan masukan dan evaluasi pelaksanaan tugas-tugas satuan Intelijen jajaran, guna mencapai keberhasilan kedepan agar semangkin baik dan lancar dalam mendukung tugas pokok Korem 071/Wijayakusuma.

Sementara itu, Katim Wasgiat Spamad Letkol Inf Haris. S menyampaikan, maksud dan tujuan hadirnya Tim dari Spamad ke Korem 071/Wijayakusuma, meliputi asistensi dan pengawasan bidang perencanaan dan pengamanan tubuh. Hal itu sesuai fungsi Spamad selaku pengawasan kegiatan bidang Intel/Pam fungsi Intelijen di satuan bawah.

Ia berharap, agar para pejabat Intel/Pam memberikan data yang sebenarnya, obyektif dan valid, karena tujuan Tim Spamad dalam melaksanakan pengawasan dan evaluasi bukan untuk mencari-cari kesalahan di staf maupun satuan Intelijen, melainkan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja telah melaksanakan program yang direncanakan dari Spamad dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas.

“Dengan adanya data yang obyektif dan valid, akan menjadi bahan evaluasi yang sangat berguna dalam merumuskan kebijakan program dan anggaran bidang Intel/Pam yang akan datang”, paparnya.

Dikatakan, rangkaian kegiatan Spamad, telah melaksanakan kegiatan Dalwasgar, Verifikasi Data Intel/Pam dan Wasgiat Satintel di jajaran TNI AD. Disamping itu, kegiatan sosialisasi fungsi teknis menajemen tugas bidang Intel/Pam ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Aparat Inteljen, tentang penyelenggaraan administrasi intejen secara benar, vailid akuntabel, efektif dan efisian di jajaran TNI AD.

Ia juga memberikan pengarahan serta informasi yang menonjol di TNI AD, yakni masalah pelanggaran yang dilakukan oleh anggota antara lain THTI, Disersi, Asusila dengan KBT, Narkoba dan pelanggaran lainnya.

Katim berpesan agar insan intelejen harus mampu sebagai Pioneer dan jangan justru sebaliknya membuat pelanggaran.

Kunjungan kerja Tim Spam Mabesad ke Korem 071/Wijayakusuma dalam rangka melaksanakan pengawasan kegiatan di jajaran Korem serta untuk memberikan asistensi, sehingga tidak terjadi adanya kesalahan di dalam pembuatan administrasi intelijen sesuai dengan aturan yang berlaku.(red-fd)

Next Post

KOMUNITAS JELAJAH BUDAYA KUNJUNGI WISATA BERSEJARAH DI CILACAP

Rab Mar 11 , 2020
KOMUNITAS JELAJAH BUDAYA KUNJUNGI WISATA BERSEJARAH DI CILACAP Cilacap, Banyumas […]
img 20200311 wa0029