TIM GABUNGAN FUNGSI POLRES CIANJUR BEKUK GEMBONG CURANMOR >>LEBIH SERATUS UNIT KENDARAAN TELAH DIGASAKNYA

img 20200131 wa0021

20200131 232346 rmedited

TIM GABUNGAN FUNGSI POLRES CIANJUR BEKUK GEMBONG CURANMOR >>LEBIH SERATUS UNIT KENDARAAN TELAH DIGASAKNYA

CIANJUR (Banyumas Pos)

Gembong Curanmor paling dicari akhirnya sukses di bekuk oleh Tim Gabungan Fungsi Polres Cianjur, lebih dari seratus unit kendaraan ditemukan sudah dipreteli dan di jual secara perbagian.hal ini disampaikan oleh Kapolres Cianjur AKBP.Juang Andi Priyanto,S.I.K,SH,M.Hum kepada awak media dalam press release yang di gelar di Mapolsek Warungkondang,Jumat 31/01/20.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Kompol.Jaka Mulyana,S.I.K,M.I.K ,Kapolsek Warungkondang Kompol. Gito, SH dan para Pejabat teras Polres Cianjur serta tokoh Agama dan Alim Ulama setempat.

Gembong Curanmor berinisial “O” ini adalah otak intelektual dari para pelaku curanmor yang beroperasi di wilayah Cianjur,Sukabumi dan Bogor dimana dialah yang mengatur strategi pencurian dilapangan dan menjadi eksekutor pengurai kendaraan hasil curian anak buahnya di bengkel yang disewa di daerah tugu selatan Bogor menjadi bagian bagian yang dia jual ke pemesan.tidak hanya itu dia juga penyedia mesin mesin kendaraan ex singapore.

Barang bukti kejahatan curanmor di hadirkan daiu acara press release :
a. 1 Unit Mobil Granmax Nopol D 1387 PO warna Silver
b. 1 Buah Box Mobil L300 warna silver
c. 24 Buah Ban Mobil ( 2 Buah tanpa velg )
d. 1 Buah Pintu kanan depan Mobil Pick up T120SS
e. 1 Buah bagian belakang mobil Luxio Nopol D 1387 PC
f. Beberapa Jok mobil Pick Up
g. Beberapa Lampu depan mobil
h. 3 Unit Sp. Motor ( Suzuki FU, Honda Beat, Honda 150 R).
i. 7 Mata Kunci Leter T
j. 2 Buah Accu Tower
k. 4 Buah Accu
1. Kunci – Kunci
m. Selang Las
n. 1 Set Soket/Flaser Stater
0. 3 Buah Speaker Salon
p. 5 Buah STNK Mobil
g. 3 Buah STNK Motor
r. 4 Buah Kunci Mobil
s. 3 Buah Kunci Motor
t. 1 Buah E-KTP dan SIM A a.n OPA MUSTOPA
u. 4 Buah Korek Gas
v. 2 Buah Bong
w. 3 Buah Handphone
x. Barang yang ada di dalam mobil :
* 5 Pasang Sepatu Anak merk Tennar
* 13 Buah Sepatu Anak merk Runner
* 30 Pasang Sepatu merk New Basket
* 55 Pasang Sepatu Balita
* 18 Pasang Sandal merk Ardiles
* 4 Box Goodie Bag
* 40 Pcs Celana Jeans Wanita

Kasus ini adalah hasil pengembangan kasus curanmor di wilayah hukum polsek warungkondang yang mana tiga pelakunya sudah di tahan di LP Cianjur.

Kronologis Kejadian :
Pada hari Rabu tanggal 29 Januari 2020 sekira pukul 21.30 Wib, Kapolsek Warungkondang KOMPOL GITO, SH mendapatkan informasi mengenai adanya rumah yang di kontrak oleh Sdra. H. OBUY ( DPO ) terletak di Kp. Tugu Selatan Rt 001 / 006 Ds. Tugu Selatan Kec. Cisarua Kab. Bogor. Diduga sebagai tempat menyembunyikan dan menyimpan mobil hasil curian. Setelah mendapat informasi tersebut, Kapolsek dan anggota langsung melakukan Penangkapan dan penggeledahan terhadap rumah tersebut.

Dari hasil pemeriksaan sementara Tersangka dalam satu minggu minimal melakukan 2 (dua) kali pencurian kendaraan bermotor jenis R.4 rata-rata apabila diecer harga satu mesin yaitu sekitar 4-5 juta apabila dalam satu bulan tersangka minimal melakukan 8 kali pencurian dikali 5 juta = 40 juta dikalikan 12bulan = 480 juta dikalikan 10 tahun = 4.8 m

Pasal yang akan diterpkan yaitu
Pasal 363 KUHP (Curat) ancaman hukuman maximal 7 tahun penjara Pasal 480 KUHP (Penadahan) ancaman hukuman 4 tahun penjara

Prestasi pengungkapan kasus ini tidak lepas dari kerjasama dan kordinasi yang baik dari para anggota reskrim Polsek Warungkondang dan Sat.Reskrim Polres Cianjur yang dipimpin Kasat Reskrim AKP. Niki Ramdhani, kasus pengungkapan ini mendapatkan apresiasi masyarakat yang selama ini resah dengan maraknya kasus pencurian kendaraan roda empat yang terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur, ini sebuah prestasi bagi jajaran Polsek Warungkondang yang dipimpin oleh Kompol Gito,SH dan juga hasil kerja gemilang dari Kapolres Cianjur yang notabenenya baru dijabat AKBP.Juang Andi Priyanto selama empat bulan terakhir.(red.taufik winata)

Next Post

APEL KADER PERINGATAN HARLAH NU KE 94 MWC NU PANGANDARAN

Sab Feb 1 , 2020
APEL KADER PERINGATAN HARLAH NU KE 94 MWC NU PANGANDARAN […]
img 20200201 wa0004