TIGA MUCIKARI DAN EMPAT PSK KAMBUHAN KEMBALI DIRINGKUS JAJARAN SAT RESKRIM POLRES CIANJUR

img 20200211 wa0023

img 20200211 wa0021

img 20200211 wa0024

TIGA MUCIKARI DAN EMPAT PSK KAMBUHAN KEMBALI DIRINGKUS JAJARAN SAT RESKRIM POLRES CIANJUR

CIANJUR (Banyumas Pos)

Para pelaku Tindak Pidana Pedagangan Orang(TPPO) di wilayah hukum Polres Cianjur kembali digulung jajaran Sat Reskrim Polres Cianjur, hal ini terungkap pada acara Konfrensi Pers yang digelar di depan Lobby Mapolres Cianjur, Selasa 11/02/20.
Wakapolres Cianjur KOMPOL Jaka Mulyana S.I.K, M.I.K. Didampingi Kasat reskrim AKP Niki Ramdhany,SE Kasat Intelkam AKP Jayudin dan Kapolsek Pacet KOMPOL Suhartono memimpin Konferensi Pers.

Para pelaku TPPO yang diringkus dihadirkan di hadapan awak media beserta barang bukti,maraknya bisnis esek esek di wilayah puncak Cipanas Cianjur khususnya di daerah kota Bunga membuat geram Kapolres Cianjur AKBP.Juang Andi Priyanto,S.I.K,SH,M.Hum, tindak pidana prostitusi,Miras dan Premanisme menjadi perhatiannya untuk di berantas di wilayah Hukum Polres Cianjur yang dipimpinnya.

Dalam rangka menekan jumlah kriminalitas dan penyakit masyarakat, seluruh jajaran di kesatuan Reskrim Polres Cianjur dan jajaran Polsek di wilayah Hukum Cianjur dikerahkan untuk melakukan razia dengan berpatroli untuk menuju ke titik rawan peredaran Miras/Narkoba, dan lokasi sering terjadinya premanisme dan termasuk prostitusi.

Ketegasan orang nomor satu di Kepolisian Polres Cianjur ini untuk menciptakan wilayah Cianjur yang aman dan kondusif telah banyak berbuah hasil banyak prestasi di jajarannya, seperti pengungkapan TPPO yang terjadi di kota bunga hasil kerja tim unit Reskrim Polsek Pacet yang dipimpin Kompol. Suhartono.

Kronologis kejadian pada hari Senin, tanggal 10 Februari 2020 sekitar jam 23.30 Wib pada saat sedang melakukan Patroli/Cipta Kondisi piket gabungan fungsi melakukan pemeriksaan terhadap satu Unit Mobil Merk Toyota Avanza warna putih dan setelahnya dilakukan pemeriksaan ternyata mobil tersebut berisikan empat orang wanita dan tiga orang laki-laki yang patut diduga sebagai mucikari dan wanita tuna susila, kemudian oleh piket gabungan fungsi orang berikut kendaraan diamankan ke kantor Polsek Pacet.

Empat perempuan dan tiga pria diamankan jajaran unit Reskrim Polsek Pacet di Komplek Vila Kotabunga, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Senin (10/02/20).
Ketiga pria berinisial HP, D, dan M diduga sebagai mucikari. Sedangkan empat perempuan, yakni TT, IF, N dan DR diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK).

Kepolisian berhasil mengamankan satu Unit Mobil Merk Toyota Avanza warna putih tahun 2018 No.Pol: F-1835-YG STNK, enam Unit HP berbagai Merk dan Uang Tunai Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah)

Modus Operasi Pelaku yaitu menjajakan para wanita dengan cara berkeliling komplek mencari pelanggan dengan menggunakan Kendaraan Roda 4 (empat) Mobil.

Atas tindak pidana yang dilakukan, para pelaku dikenakan Pasal 2 ayat (1) dan atau Pasal 10 Undang undang Republik Indonesia No.21 tahun 2007 tentang perdagangan Orang. Dengan ancaman hukuman 5-12 tahun penjara.(red.taufik winata)

Next Post

Dalam Menyosong Pilkada Kebumen 2020 Harus Menjadi Pemilih Yang Merdeka Dan Cerdas

Sel Feb 11 , 2020
Dalam Menyosonga Pilkada Kebumen 2020 Harus Menjadi Pemilih Yang Merdeka […]
img 20200211 wa0047