THOMAS SUTASMAN : BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA NATAL 2019 DAN TAHUN BARU 2020 SERTA WUJUD BERBAGI KASIH

Cilacap – Dalam rangka menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Perguruan PIUS Cilacap (TK, SD dan SMP) mengadakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako gratis untuk warga masyarakat Cilacap pada Jumat (13/12/2019) lalu.

Waka Kesiswaan SMP Pius Cilacap sekaligus Ketua Panitia penyelenggara, Thomas Sutasman saat ditemui mengatakan, bakti sosial ini sebagai wujud berbagi kasih kepada masyarakat yang membutuhkan. Sabtu (14/12/2019).

“Selain itu, agar kami beserta anak didik mengenal daerah-daerah yang berada di luar kota Cilacap dan tahun ini bakti sosial kita adakan di beberapa wilayah di Kecamatan Kawunganten,” imbuhnya.

Thomas menjelaskan, beberapa wilayah yang dikunjungi antara lain, Ujung Manik, Bugel Sampang, Bringkeng, Karang Salam, Mentasan, Sawangan dan Kalirau.

Lebih lanjut, paket sembako yang dibagikan sebanyak 328 paket berisi 2,5 Liter beras, 1 Liter minyak goreng, 1 Kilogram gula pasir dan 5 buah mie instan.

“Paket sembako berasal dari sumbangsih seluruh anak-anak yang telah dikumpulkan lalu dikemas dan selanjutnya dibagikan bersama perwakilan anak didik dari TK, SD dan SMP Pius Cilacap,” terang Thomas.

Thomas berharap, dengan adanya bakti sosial ini, anak-anak mendapatkan pembelajaran tentang empati dan lebih peduli terhadap masyarakat disekitarnya.

“Karena ini merupakan sesuatu hal yang baik, maka kegiatan ini untuk dapat dilanjutkan kedepan dengan memberikan sesuatu yang lebih lagi,” pungkasnya.

Adapun serangkaian kegiatan yang dilakukan selain bakti sosial yakni, Class Meeting, jalan sehat dan sepeda sehat bareng Romo Teguh Santosa dilanjutkan menulis surat untuk ibu dalam rangka memperingati Hari Ibu tanggal 16 Desember dan refleksi kegiatan pembelajaran.

“Refleksi ini merupakan hal baru karena dalam pendidikan kita yang hilang itu adalah refleksi bersama, makan kami mengadakan kegiatan ini untuk akhir pelajaran semester I Tahun 2019/2020 yang diikuti seluruh siswa bersama wali kelas,” katanya.

Sementara, Siswi SMP Pius Cilacap Kelas IX, Maria Renata Perwina Kurnianti mengaku senang dapat berbagai kebahagiaan bersama masyarakat. Selain itu, Ia bersama teman-teman dapat mengenal orang-orang yang berada di daerah-daerah yang awalnya tidak tau menjadi tau.

“Semoga SMP Pius Cilacap menjadi lebih maju dan kegiatan bakti sosial ini dapat dilanjutkan di tahun depan dengan berbagi kembali ke daerah lainnya,” tuturnya. (Gal)

Admin Online

Next Post

KMPA IGHOPALA ADAKAN REHABILITAS DI PESISIR PANTAI

Ming Des 15 , 2019
Cilacap – KMPA IGHOPALA dalam rangka Dies Maulidyah XIX, 15/13/ […]