Telah Ditemukan Orang Hanyut Di Sungai Serayu Di Desa Gumingsir

img 20200422 wa0017

img 20200422 wa0018

img 20200422 wa0016

Telah Ditemukan Orang Hanyut Di Sungai Serayu Di Desa Gumingsir

Banjarnegara Banyumas Pos 22/04/2020
Pada hari ini Rabu tanggal 22 April 2020 Wib sekira pkl.09.00 wib di Lokasi Sungai Serayu turut Desa Gumingsir Kec.Wanadadi *Telah ditemukan adanya orang hanyut dalam keadaan sudah meninggal dunia
A/n.RAMADANI ASMARAGAMA, Laki-laki, 18 Tahun, Islam, belum bekerja, Alamat Desa Rakitan RT 06 RW 01 Kec. Madukara Kab. Banjarnegara (Anak).
Pada hari Senin tanggal 20 April 2020 ada informasi terkait adanya 2 orang warga Desa Rakitan Kec.madukara yg hilang di duga hanyut terbawa arus sungai ketika memancing ikan.
-Pada hari Rabu tanggal 23 April 2020 sekira jam 09.30 Wib Saksi 1 sedang menjala ikan di lokasi sungai serayu Desa Gumingsir Kec.Wanadadi,Saksi satu melihat sesosok mayat yang mengambang di tengah aliran sungai serayu tempat saksi 1 sedang menjaring ikan,kemudian saksi satu menepikan mayat tersebut kepinggir sungai kemudian saksi 1 kebalai Desa Gumingsir untuk melaporkan kejadian tersebut.kemudian saksi 2 bersama warga dan perangkat yg lain segera kesungai untuk memastikan kejadian tersebut,kemudian saksi 2 melaporkan kejadian tersebut ke polsek Wanadadi serta Basarnas Kab.Banjarnegara.
– selanjutkan korban dievakuasi oleh Basarnas Kab Bna bersama TNI/POLRI
– Bahwa Basarnas masih melakukan pencarian korban satunya atas nama BAMBANG SUROSO, Laki-laki, 60 Tahun, Islam, Seniman, Desa Rakitan RT 06 RW 01 Kec. MDK Kab. BNA. (Bapak).
Selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh petugas Medis Puskesmas Wanadadi 2 Sdr.Slamet Setioko,Lusi Setia Ningsih dan Riska.
Dengan hasil ada beberapa bagian tubuh yang luka memar.
Kesimpulan tidak ada tanda tanda kekerasan pada Korban,setelah dilakukan pemeriksaan korban selanjutkan di bawa oleh pihak Keluarga dan Pihak Desa untuk dilakukan proses pemakaman di Desa Rakitan Kec.Madukara
Kepala Desa Rakitan menjelaskan benar adanya warga kami hayut terseres air sungai ketika lagi mancang dan setela adanya laporan warganya hanyut kami langsung komunikasi ke BPBD dan di tudak lanjuti pencairan dengan cara susur sungai.
Dan kami ucapkan kepada semua taim terkai yang sudah ikut mencari warga kami yang hanyut ucapnya.
Dalam efakuasi jasad korban dari Kapolsek Wanadadi mengamankan lokasi. Kapolek Wanadadi IPTU. R. AGUS H menuturkan setelah adanya laporan dari Kepala Desa Gumingsir bahwa ada warganya yang manjaring ikan di sungai serayu menemukan mayat terapung di sungai.
Maka kami dan anggota dengan cepat melucur ke TKP, dan benar adanya. Kemudian kami adakan komunikasi dengan pihak-pihak terkit.
Juga karena banyaknya warga yang melihat maka Kapolsek dan anggotanya menyerukan warga yang melihat di suruh untuk pulang agar supaya tudak berkerumun melihat. Mengingat lagi adanya wabah covid19.
Dan menghimbau agar warga lebih hati-hati ketika mancing atau akitifitas di sungai karena sekarang curaj hujan yang tinggi tuturnya(red Nur yit)

Next Post

Tips Sehat dengan Berpuasa

Kam Apr 23 , 2020
Jalan Kaki, Olahraga yang Dianjurkan Saat Berpuasa Sumber gambar: www.benefit.co.id […]
img 20200422 wa0010