TARMUJI TERPILIH SEBAGAI KETUA POKDAR KAMTIBMAS KABUPATEN CILACAP SECARA AKLAMASI

img 20200205 wa0005

img 20200205 wa0006

TARMUJI TERPILIH SEBAGAI KETUA POKDAR KAMTIBMAS KABUPATEN CILACAP SECARA AKLAMASI

Cilacap – Mengoptimalkan kembali adanya Pokdar Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat dalam ranah perpolisian masyarakat, Sat Binmas Polres Cilacap, Jawa Tengah, menggelar Pertemuan Kemitraan Polri dan Masyarakat, Selasa (24/1/2020).

Kegiatan yang digelar di Edelweiss Ballroom Hotel Dafam Cilacap itu, dimaksudkan guna menyatukan persepsi untuk menjaga wilayah hukum khususnya Kabupaten Cilacap.

Menurut KBO Sat Binmas Polres Cilacap Iptu Wasono, kegiatan ini lebih kepada musyawarah pemilihan pengurus Pokdar Kamtibmas tingkat Kabupaten Cilacap.

“Kita menyatukan persepsi untuk menjaga wilayah hukum khususnya Kabupaten Cilacap,” ungkap Wasono.

Dia menjelaskan, pengurus dipilih dari semua kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap.
Maksudnya untuk memudahkan komunikasi dan pemantauan wilayah.

“Dengan pengurus di tingkat kecamatan, nantinya kita mudah untuk melakukan komunikasi,” tandasnya.

Tambah dia, apa pun yang terjadi kita bisa saling menginformasikan. Koordinasi tetap dilakukan setiap hari, seperti yang sudah berjalan di kota. Kita saling mantau situasi kamtibmas di Kabupaten Cilacap. Masing-masing wilayah nanti menginformasikan melalui WA.

Kita koordinasi apa pun kejadiannya. Mungkin warga ada kesulitan, Pokdar akan siap membantu selama 1×24 jam.

Dengan kekompakan insya Allah akan tetap aman terkendali.

Harapannya, kita bisa menurunkan tingkat kerawanan atau tingkat kejahatan di tingkat kabupaten dan semakin terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Cilacap, Tarmuji mengaku ini sebuah amanah yang berat buat kami membawahi satu wilayah se-Kabupaten Cilacap yang terdiri dari 24 kecamatan.

Namun dia juga mengungkapkan bahwa beratnya amanah kalau kita bareng-bareng dengan teman dari jajaran pengurus serta masyarakat, semua akan ringan.

Sebagai mitra Polri, menurut dia, akan menghadapi tugas berat di mana sebelum tahun 2012 angka kriminalitas cukup tinggi.

“Untuk itu, tahun 2012 hingga 2020 dan ke depannya, Cilacap akan aman dan kondusif bersama masyarakat,” tegasnya.

Terkait jumlah pengurus, Tarmuji mengatakan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di wilayah.

Seperti Cilacap dengan 24 kecamatan akan diwakili oleh lima orang pengurus di setiap distrik dan kita dukung bareng-bareng.

Langkahnya yaitu melakukan komunikasi dengan pihak keamanan yakni Polri dan TNI bersama Pokdar bisa merangkul semua elemen masyarakat.

“Kita siap menginformasikan apa pun yang ada di masyarakat, harapannya kita bersinergi dengan pemerintah dan Polri dan TNI dan merapat ke masyarakat,” beber ketua kelompok nelayan ini.

Sebagai mitra binaan, pungkasnya, kita tetap patuh akan aturan dan bisa mendekat ke masyarakat untuk menjaga suasana kondusif di masyarakat. (Gal)

Next Post

Babinsa Setia Dalam Pendampingan Panen Perdana Di Maos Kidul

Rab Feb 5 , 2020
Babinsa Setia Dalam Pendampingan Panen Perdana Di Maos Kidul Banyumas […]
img 20200205 wa0016