TAHUN AJARAN BARU 2020 /2021 BAKAL DIMULAI TANGGAL 13 JULI DENGAN MENGACU PROTOKOL KESEHATAN SESUAI ZONA WILAYAH

img 20200619 150122

Banyumas Pos, Jakarta
Dalam masa pandemi Covid 19 ini, berdampak luas pada kegiatan dan aktifitas warga. Baik di bidang Ekonomi , Perdagangan dan Industri , Pariwisata juga tidak ketinggalan dunia Pendidikan.
Pada dunia Pendidikan ini , Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk ditindak lanjuti Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. Untuk kegiatan pembelajaran ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim , satuan pendidikan dasar dan menengah memperbolehkan kegiatan belajar tatap muka untuk wilayah yang masuk dalam Zona Hijau, adapun untuk wilayah yang masuk zona oranye, kuning dan merah tetap belajar dari rumah dengan bimbingan guru melalui Media Sosial , WA dan ZOOM meeting tergantung ketersediaan perlengkapan sarana di masing _ masing sekolah.
Untuk kegiatan pembelajaran tatap muka Sekolah Menengah Pertama dan Atas Tahun Ajaran baru dimulai tanggal 13 JULI 2020 , tetap dengan protokol Kesehatan. Anak Didik dan Guru serta tenaga pendidik wajib pakai masker, sekolah / lembaga wajib menyediakan alat cuci tangan dan sabun ( sanitizer ) serta lingkungan sekolah terjaga kebersihan nya , Anak dalam kelas duduk nya juga jaga jarak dan lama kegiatan belajar 4 jam tanpa istirahat. Kegiatan belajar setelah selesai dilaksanakan sekolah menghimbau dan menyarankan kepada Anak Didik untuk langsung pulang ke rumah.
Adapun prinsip kebijakan Pendidikan pada masa Pandemi Covid 19 ini, Kesehatan dan Keselamatan Anak Didik, Guru, tenaga Pendidik dan lingkungan masyarakat merupakan prioritas utama yang harus diperhatikan. Lebih lanjut Mendikbud Nadiem Makarim memberikan tahapan kegiatan pembelajaran dimulai nya kegiatan tatap muka , tahap pertama tanggal 13 Juli dilaksanakan Sekolah Menengah Pertama dan Atas , tahap kedua dua ( 2 ) bulan setelah tahap pertama Sekolah Dasar dan tahap ketiga dua ( 2 ) bulan setelah tahap kedua TK dan Sekolah non formal. Namun bilamana ditemukan dilingkungan masing masing sekolah ada yang banyak terdampak, meningkatnya pasien Covid 19 satuan lembaga wajib meliburkam anak didik nya. (Tjs)

Next Post

DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE 74,POLSEK CUGENANG LAKUKAN GIAT BERSIHKAN MASJID

Jum Jun 19 , 2020
CIANJUR – Banyumas Pos Jajaran anggota Mapolsek Cugenang lakukan giat […]
img 20200619 wa0018