Tahanan Polres Kebumen Kompak Baca Yasin, Polres Kebumen: Semoga Mereka Insyaf

img 20201231 wa0050

Kebumen – (Banyumas Pos) Suasana menyejukkan ada di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Polres Kebumen. Bagaimana tidak, selepas sholat maghrib para penghuni Rutan menggelar kegiatan baca surat Yasin bersama.

Pelaksanaan dilakukan di depan lorong kamar masing-masing.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, kegiatan itu sebagai bentuk pembinaan rohani kepada para penghuni Rutan.

“Kegiatan itu merupakan pembinaan rohani kepada para tahanan. Hal ini dilakukan supaya para tahanan bisa lebih tegar dalam mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum,” jelas Iptu Sugiyanto, Kamis (31/12).

Adapun imam dalam kegiatan itu adalah RH (38) salah satu tahanan Rutan Polres Kebumen kasus pencurian kabel telepon miliki PT Telkom beberapa waktu lalu.

Selain pembacaan surat Yasin, kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) berisi tentang akhlak juga diberikan Polres Kebumen setiap hari Senin pagi.

Tak kalah penting, pembinaan penyuluhan hukum juga diberikan kepada Tahanan.

img 20201231 wa0049

Hal ini agar dikemudian hari mengulangi pelanggaran Pidana karena mengetahui sanksi dan ancaman hukumannya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, saat ini total tahanan Polres Kebumen berjumlah 37 orang dengan rincian, 15 tahanan Polres, 20 tahanan titipan Kejaksaan, 2 tahanan titipan Hakim.

“Semoga dengan lankah-langkah yang kita lakukan para tahanan akan benar-benar jera, dan menyesali perbuatannya melakukan kejahatan,” Iptu Sugiyanto menandaskan.
(Lia)

Next Post

Koramil, Polsek, Dan Pemuda Ormas Menggelar Apel Sinergitas Malam Tahun Baru

Jum Jan 1 , 2021
Banjarnegara Banyumas Pos- 31/12/2020 Di malam pergantian tahun baru kali […]
img 20210101 wa0001