SUSILAN : JELANG TAHUN BARU 2020, KETERSEDIAAN PANGAN DI KABUPATEN CILACAP DIPASTIKAN AMAN

img 20191228 wa0006

SUSILAN : JELANG TAHUN BARU 2020, KETERSEDIAAN PANGAN DI KABUPATEN CILACAP DIPASTIKAN AMAN

Cilacap – Kondisi ketahanan pangan di Kabupaten Cilacap dipastikan aman. Termasuk ketersediaan pangan untuk kebutuhan masyarakat jelang Tahun Baru 2020 nanti.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap, Susilan saat ditemui Banyumas Pos di kantornya, Jumat (27/12/2019).

“Stabilitas harga juga kami pastikan aman dan terjangkau. Selain itu, ketersediaan barang yang masih mudah didapat. Sampai saat ini tidak ada lonjakan harga yang ekstrem,” katanya.

Terkait keberadaan pangan, Susilan menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan monitoring terhadap 9 kebutuhan bahan pokok di lapangan bekerjasama dengan Satgas pangan dari Polres Cilacap.

“Kami selaku Dinas hanya sebatas pengawasan dan pembinaan bilamana adanya temuan di lapangan dengan mencarikan solusi yang terbaik untuk masyarakat Cilacap,” tandasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan team Provinsi Jateng terkait komoditas harga terutama di pasar-pasar yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Masyarakat kami himbau untuk berbelanja dengan bijak, membeli barang dengan jumlah sesuai kebutuhan dan menyimpan barang tidak usah terlalu banyak termasuk mengkonsumsi bahan makanan,” pungkasnya.

Kedepan, Dinas Pangan dan Perkebunan Cilacap akan berupaya meningkatkan keberadaan bahan pokok di Cilacap untuk masyarakat dan mengurangi fluktuasi harga dengan cara pengadaan beras untuk ASN. (Gal)

Next Post

DPC PARTAI DEMOKRAT CILACAP GELAR KONSOLIDASI MENUJU PEMBENAHAN ORGANISASI

Sab Des 28 , 2019
DPC PARTAI DEMOKRAT CILACAP GELAR KONSOLIDASI MENUJU PEMBENAHAN ORGANISASI Cilacap […]
img 20191228 wa0007