Sumringah, Kedapatan Masker dapat Hadiah Sayur dari Kapolres

img 20200922 wa0056

Kebumen – (Banyumas Pos) Sumringah nampak di wajah para pengguna jalan, terutama ibu-ibu yang kedapatan tertib mengenakan masker.

Bagaimana tidak, bagi mereka yang tertib protokol kesehatan diberi sayur mayur gratis langsung dari Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat Operasi Yustisi di seputaran Alun-alun Kebumen, Selasa (22/9).

Sebaliknya, para pengguna jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker harus menanggung malu diberi sanksi sosial berupa menyanyikan lagu kebangsaan, menghafal Pancasila, pushup, hingga menyapu tempat umum, sebelum akhirnya mendapat masker gratis dari Polres Kebumen.

Diungkapkan AKBP Rudy, pemberian reward berupa sayur agar para ibu-ibu yang notabene suka memasak, jadi lebih bahagia.

“Jika hati riang gembira, maka penyakit susah masuk. Selanjutnya sayur ini, ketika sampai di rumah bisa dimasak. Sayur mengandung banyak vitamin diharapkan mampu menambah imun tubuh,” jelas AKBP Rudy didampingi Kasat Lantas AKP Sugiyanto, Selasa (22/9).

Trobosan kreatif ini disambut gembira ibu-ibu pengguna jalan. “Alhamdulillah, dapat sayur. Terimakasih banyak Pak Polisi,” ucap salah satu pengguna jalan.

Mengenai sayur yang dibagikan diantaranya, wortel, labu siam, kangkung, bayam, kacang panjang dan lain sebagainya.

Sayuran diyakini mampu membuat tubuh semakin sehat dan enerjik. Tak berlebihan memang, karena sayuran terbukti ampuh menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Sayuran kaya akan berbagai vitamin, mineral dan serat, yang semuanya penting untuk kesehatan.

img 20200922 wa0057

Dikutip dari republika.co.id, banyak penelitian menunjukkan, semakin banyak makan sayuran, kemampuan tubuh kita untuk menangkal penyakit semakin kuat.

Makan sayuran adalah kebutuhan penting, karena tidak semua zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh ada pada produk hewani.

Bila mengkonsumsi sayuran berwarna merah, oranye, kuning, dan hijau tua maka seseorang akan memasok berbagai macam vitamin penting bagi tubuh, terutama A, B, C dan K serta mineral.

Dengan demikian sirkulasi darah akan mencapai tingkatan yang maksimal, dan sel sel tubuh akan menjadi lebih sehat. Kulit akan menjadi lebih bersih, mata cerah, rambut mengkilap dan gigi kuat sehingga tampak cantik segar dan awet muda.(lia)

Next Post

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap lIl TA.2020 Di Desa Adiluhur Kec.Adimulyo

Rab Sep 23 , 2020
Kebumen—(Banyumas Pos) Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap Ill TA.2020 dan Penandatanganan […]
img 20200922 wa0065