Study Tour MTS N 1 Banyumas dikawal Satlantas Polresta Banyumas

img 20200117 wa0009

img 20200117 wa0010

Study Tour MTS N 1 Banyumas dikawal Satlantas Polresta Banyumas

Banyumas, Banyumas Pos – Kamis sore 16 Januari 2020 sekitar pukul 17.00 Wib/Bada Ashar, rombongan siswa/siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banyumas resmi diberangkatkan oleh Bapak Kepala Sekolah dan beberapa dewan guru. Tak sedikit pula para orang tua murid terlihat berlalu lalang mendampingi putra-putri mereka dengan seksama.

Dalam jadwal resmi yang tercantum, rombongan diperkirakan akan tiba di Jakarta sebelum waktu Shubuh setempat. Kemudian dengan melihat keadaan maupun kondisi terkini DKI Jakarta yang masih sedikit menyisakan banjir rutin tahunan, nantinya akan ada jadwal alternatif untuk pemindahan lokasi wisata yang tidak memungkinkan untuk disinggahi karena masih adanya genangan air.

Hal tersebut dijelaskan seorang tour guide wanita yang tak mau disebutkan namanya. Melengkapi pula bahwa kali ini rombongan study tour amat spesial, selain dengan fasilitas serba baru dan order hotel singgah yang elegan mampu pula menarik perhatian pengguna jalan di sekitaran kawasan MTS Negeri 1 Banyumas, yaitu dengan adanya pengawalan pula dari Satlantas Polresta Banyumas.

Tak dapat dihubungi karena sedang berada di Makkah untuk melaksanakan ibadah umrah Satlantas Polresta Banyumas Kompol Davis Busin Siswara S.I.K, salah satu anggota yang bertugas mengawal menjelaskan, bahwa rombongan ini akan di kawal hingga Kabupaten Brebes dan atau tol Pejagan. Menambahkan pula Tour Guide diatas,

“Untuk mencegah macet dan tindak kejahatan yang terduga kami pihak tour terutama, bekerja sama dengan pihak yang berwenang, dalam hal ini Satlantas Polresta Banyumas.”

Di harapkan pada sekolah-sekolah lain kiranya mampu mencontoh kegiatan study tour rutin MTS Negeri 1 Banyumas yang amat terkoordinir dalam segala hal serta penyesuaian terhadap kondisi lokawisata. Selain untuk berekreasi positif nampaknya kegiatan ini amat baik, dengan tujuan utama pula pengumpulan data bagi pembuatan karya tulis nantinya. Tak banyak pesan yang disampaikan oleh Bapak Kepala MTS Negeri 1 Banyumas selain, “Mengutamakan ibadah shalat lima waktu.”(rahma)

Next Post

KAPOLRES SUKABUMI BERI PENGHARGAAN POLISI DAN SATPAM BERPRESTASI

Jum Jan 17 , 2020
KAPOLRES SUKABUMI BERI PENGHARGAAN POLISI DAN SATPAM BERPRESTASI SUKABUMI (Banyumas […]
img 20200117 wa0019