STERILISASI IMLEK HINGGA 15 HARI MENUJU CAP GO MEH

img 20200127 wa0008

img 20200127 wa0014

STERILISASI IMLEK HINGGA 15 HARI MENUJU CAP GO MEH

Banyumas, Banyumas Pos- Perayaan imlek sudah jatuh pada beberapa hari yang lalu, namun pengamanan pada tempat ibadah umat Konghucu (kelenteng) ini masih saja dilakukan. Mengingat bahwasanya perayaan tahun baru China ini memang lengang pada hari H. Ditemui di sebuah kelenteng di kawasan Sokaraja Hok Tek Bio, Muhammad Fadhil seorang penjaga sekaligus pemelihara tersebut menuturkan beberapa hal.

“Ini tradisi mereka dimana pada hari ini tempat ini tidak dapat dibersihkan, seperti biasa, artinya tamu boleh masuk dengan alas kaki tanpa dilepas, namun tidak pada hari-hari lain, diharapkan para tamu menjaga peraturan demi penghormatan terhadap tempat ibadah agama lain.”

Pihak Polresta Banyumas sendiri memberikan pelayanan extra terhadap tiga kelenteng di kawasan Banyumas. Dengan mempersiapkan personil anggota jaga, serta patroli pada kawasan area sekitar atau terdekat hingga titik utama (kelenteng).

Dengan adanya pelayanan tersebut, maka tak perlu dikhawatirkan lagi jika saudara dari etnis Tionghoa akan melaksanakan ibadah dengan maksimal serta khusyuk. Menambahkan pula Muhammad Fadhil,
“Jika ingin merasakan keakraban bersama mereka diharapkan datang pada saat malam tahun baru atau malam sesudah Imlek serta pada hari kelima belas saat ada perayaan lanjutan (cap go meh).”(rahma)

Next Post

DIDUGA ADA KECURANGAN DI PPKD DESA MALEBER PENGACARA KANG DIKI MINTA BPMD CIANJUR ULANG PENILAIAN BAKAL CALON KADES

Sen Jan 27 , 2020
DIDUGA ADA KECURANGAN DI PPKD DESA MALEBER PENGACARA KANG DIKI […]
img 20200127 wa0019