SMPN 3 Pekuncen Melantik 13 Penggalang Terap

img 20200824 wa0006

Banyumas—(Banyumas Pos)Sebanyak 13 pramuka penggalang rakit dari pangkalan SMP Negeri 3 Pekuncen Kabupaten Banyumas dilantik menjadi Pramuka penggalang terap oleh pembinanya, Kamis (20/08/2020) di halaman sekolah setempat. Pelantikan dihadiri oleh para pembina dan orang tua anak didik dengan protokol kesehatan.

Pembina yang melantik Aris Munandar, mengatakan bahwa peristiwa pelantikan adalah pengalaman yang tak ternilai dan tidak bisa dibeli. Menurutnya pelantikan ini merupakan awal dari kegiatan pramuka selanjutnya.

“Jangan pernah puas dan berhenti sampai di sini. Jika memungkinkan jadilah Pramuka Garuda Penggalang, tingkatan tertinggi dalam pendidikan Pramuka penggalang” pesannya.

Aris Munandar juga berpesan dalam kondisi sekarang ini, Pramuka harus menjadi tauladan dalam penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu Fajar Syamsudin yang juga menjadi salah satu pembina menjelaskan pelantikan kenaikan tingkat golongan, dari penggalang rakit ke penggalang terap, merupakan pemenuhan hak anak didik yang telah memenuhi syarat kecakapan umum.

“Jadi selain untuk meningkatkan pemahaman kepramukaan, yang terpenting sebagai pembina kami wajib memenuhi hak anak didik yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan. Karena tidak semua anak didik dapat memenuhi syarat untuk menjadi Pramuka penggalang terap,” jelasnya.

Fajar menambahkan ketigabelas anak didiknya ini juga diproyeksikan menjadi calon pramuka garuda 2020.

img 20200824 wa0007

Firdan Prasetya salah satu peserta mengaku bangga ketekunannya dalam mengikuti pendapat dan pelatihan Pramuka mendapat penghargaan dari pembina dengan dilantik menjadi pramuka penggalang terap. Apalagi pelantikan juga dihadiri oleh orang tuanya.

“Pengalaman ini membuat saya semakin semangat berpramuka, semoga bisa menjadi Pramuka Garuda,” katanya. (Lia)

Next Post

RESES DEWAN FRAKSI PDIP PADA MASA COVID

Sen Agu 24 , 2020
Banyumas Pos, Jakarta Dalam masa pandemi Covid 19 ini tidak […]
img 20200824 wa0017