SKh.Terpadu Al Banun: Menjaga Kebahagiaan guru dan Anak Berkebutuhan Khusus di Tengah Pandemi Corona

img 20200421 wa0029

img 20200421 wa0026

img 20200421 wa0027

SKh.Terpadu Al Banun: Menjaga Kebahagiaan guru dan Anak Berkebutuhan Khusus di Tengah Pandemi Corona

Banyumaspos- kesugihan.
SKh.Terpadu Al Banun, Kesugihan, Cilacap memiliki strategi dalam rangka menjaga anak-anak berkebutuhan khusus selama Pandemi Corona.Strategi pertama adalah memback up anak-anak yang pekerjaan orang tuanya terkena dampak Corona. SKh. Terpadu Al Banun bekerja sama dengan alumni SMU N 1 Purwokerto angkatan 2000 memberikan bantuan donasi untuk sembako dan gratis SPP selama dua bulan, yaitu bulan Maret dan April 2020. Bantuan ini diberikan pada 12 keluarga anak berkebutuhan khusus. Koordinasi smunsa peduli terhadap Covid 19 ini dipandu oleh dr.Yudha Fitrian, alumni Smunsa angkatan 2000 dan kawan-kawan.dia mengatakan semua anak yang terlahir di dunia ini special dengan segala kelebihan dan kekurangan masing masing maka kita wajib menjaga mereka dengan penuh rasa kasih sayang.

Strategi kedua adalah memberikan pelayanan materi Kegiatan Belajar Mengajar di rumah secara on line sesuai cakrawala rumah. Materi diutamakan mengenai kemandirian anak di rumah bersama orang tua. Muatan Lokal Perhotelan, Pertanian, dan Peternakan diterapkan secara praktis di rumah. Anak belajar cooking class, menanam mawar, memelihara binatang seperti ayam dan kambing. Guru memberikan jadwal ibadah sehari-hari. Setiap hari anak-anak dipandu menyanyikan Asmaul Husna oleh guru dengan video call.

Selain, kebutuhan murid, SKh. Terpadu Al Banun juga memperhatikan kesejahteraan guru. Bersama Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKhI), Kepala Sekolah SKh. Terpadu Al Banun, Asih Minanti Rahayu yang juga pengurus Pimpinan Pusat mengatakan bahwa, “Kami akan mengawal komitmen pemerintah terhadap kesejahteraan guru Non PNS. Hal ini sesuai mandat milad IGPKhI di Makasar bulan Maret lalu.”

Kebahagiaan warga sekolah di tengah Pandemi Corona adalah PR bersama. Belajar tetap menyenangkan dan guru melaksanakannya tanpa beban. SKh. Terpadu Al Banun mengajak seluruh masyarakat yang berempati kepada anak berkebutuhan khusus untuk ikut mendukung program-program kami. Informasi program bisa melalui telpon Kepala Sekolah 085747541901 yaitu Asih minati rahayu ungkapnya( oephy al-nasir)

Next Post

DPC PDIP Perjuangan Saiful Hadi Berharap Pemerintah Harus Lebih Tegas dan Ketat lagi.

Rab Apr 22 , 2020
DPC PDIP Perjuangan Saiful Hadi Berharap Pemerintah Harus Lebih Tegas […]
img 20200421 wa0030