“SINERGITAS ULAMA DAN UMARO” KAPOLRES DAN JAJARANNYA  BUKA BERSAMA PARA ULAMA

img 20200522 230740

CIANJUR – Banyumas Pos

Bulan Suci Ramadhan tinggal hitungan hari akan segera berakhir, namun semangat kebersamaan Ulama dan Umaro dalam menjalin silaturahmi, bahu membahu membangun negeri dengan membina dan memberikan pencerahan terhadap umat, semakin kuat dan harmonis sejalan dengan keikhlasan menjalankan perintah Allah SWT,hal ini tercermin dalam sebuah acara buka puasa yang di gelar oleh Polres Cianjur, di teras gedung Primkoppol Polres Cianjur Posko dapur umum covid-19.Jum’at 21/05/20.

Hadir dalam acara buka bersama Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto beserta seluruh PJU Polres Cianjur, para Ulama dari MUI,FKUB dan NU kabupaten Cianjur.

Sinergitas ulama dan umaro ini dalam rangka ikhtiar pencegahan penyebaran covid-19 sekaligus menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif menjelang Pilkada kabupaten Cianjur tahun 2020. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua PCNU dan FKUB serta PJU Polres Cianjur

img 20200522 230644

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto dalam sambutannya menuturkan” Kita semua disini selalu berkoordinasi, semuanya selalu bermusyawarah untuk mencari jalan keluar untuk menghadapi (Pandemi covid-19) ini” ujar Kapolres

Kapolres juga menjelaskan bahwa masjid At-Taqwa Polres Cianjur dibuka untuk zakat, zakat fitrah tersebut nantinya dibagikan ke masyarakat tapi dengan mengikuti protocol kesehatan seperti physical distancing, dan kapolres juga menghimbau kepada warga yang kurang sehat atau memiliki penyakit bawaan, dimohon untuk sholat ied dirumahnya masing-masing.

img 20200522 230309

Dalam acara tersebut juga Ketua MUI KH. Aang Abdul Roup menyampaikan sepakat menghimbau masyarakat untuk melaksanakan sholat idul fitri di lapangan terbuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang anjuran pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Cianjur.

img 20200522 230223

Acara tersebut berjalan dengan canda tawa hangat dan dilanjutkan pembagian bingkisan kepada pengurus dan tokoh Agama oleh kapolres Cianjur(taufik winata)

Next Post

Owner Mutiara Handycraft Berbagi Untuk Disabilitas Dan Anak Yatim Piatu

Jum Mei 22 , 2020
  Kebumen—(Banyumasa Pos) Mutiara Handycraf yang bergerak di bidang UMKM […]
img 20200522 wa0054