SINDY SYAKIR TERPILIH SECARA AKLAMASI SEBAGAI KETUA DPD PARTAI GOLKAR CILACAP

img 20200822 wa0033

Cilacap – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar pada Sabtu (22/8/2020)
bertempat di gedung DPD Partai Golkar, Jl Perwira, Cilacap.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Cilacap, Ahmad Edi Susanto beserta pengurus, Anggota DPR RI dan Anggota DPRD Cilacap dari Fraksi Golkar, para Ketua partai politik di Cilacap serta puluhan kader dan simpatisan Partai Golkar.

Musda X Golkar ini digelar untuk mengganti ketua DPD Partai Golkar Cilacap Ahmad Edi Susanto yang telah berakhir masa baktinya.

Ketua DPW Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Panggah Susanto saat ditemui mengatakan pada Musda kali ini, mengedepankan musyawarah dan mufakat, Sabtu (22/8/2020).

Selanjutnya tinggal pengesahan atas persetujuan dan kesepakatan dari pengurus jauh-jauh hari sebelum Musda X digelar.

Salah satu kesepakatan yang diambil adalah mengusung dua kandidat yang telah pula mendaftar sebagai kandidat ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap, Sindy Syakir dan H Toto Yulisantoso.

Toto sebelumnya pernah menjabat ketua DPD Golkar Cilacap periode lalu, sedangkan Sindy kini menjabat wakil ketua DPRD Cilacap.

“Oleh karena itu, kita menginginkan suatu kemenangan besar dari Partai Golkar, sehingga pemilihan kandidat benar-benar selektif, dan diharapkan calon ketua DPD Partai Golkar Cilacap mampu membawa partai ke arah profesional dalam berpolitik,” jelas Ketua DPW Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Panggah Susanto.

Kandidat calon ketua DPD Partai Golkar Cilacap yang mendaftar 3 orang, namun hanya 2 nama yang dikantongi Steering Committee (SC) panitia pelaksana Musda.

Panggah Susanto kembali menekankan, bahwa Musda ini sudah sesuai arahan dari DPW Partai Golkar maupun ikrar Partai Golkar yang sudah sama-sama kita pahami untuk bisa berperan lebih besar dalam kontribusinya untuk pembaruan dan pembangunan.

“Yang kita inginkan adanya suatu kemenangan Partai Golkar di setiap even politik dan even Pilkada maupun Pileg dan Pilpres dengan kerja keras, tekun, dan berdedikasi. Karena tidak ada cita-cita dicapai tanpa adanya komitmen, kerja keras, tekun, dan sabar meraih apa yang dicita-citakan,” ungkapnya.

Prinsip dasar dari Partai Golkar, menurut Panggah adalah mengusung kader-kader kita untuk kabupaten dan walikota, wakil bupati dan walikota. Ada juga bersama koalisi partai-partai lainnya.

“Tentu saja kita harapkan bisa menyajikan kader-kader terbaik kita, untuk bisa masyarakat pilih, menetapkan pilihannya kepada kader-kader agar berkembang. Target semaksimal mungkin. Sehingga kita betul-betul cermat di dalam menyajikan kader-kader kita agar diterima masyarakat dan menjadi pilihan masyarakat,” tandasnya.

Musda ini tidak langsung secara formal dilakukan hari ini. Tapi sudah didahului pembicaraan-pembicaraan dan kesepakatan-kesepakatan serta komunikasi-komunikasi antara pengurus DPW Partai Golkar, antara PK dan antara DPD I, sehingga diharapkan musyawarah seperti ini.

Musyawarah tidak hanya terjadi pada gelar Musda-nya tapi didahului musyawarah-musyawarah sebelumnya. Sehingga diharapkan Musda ini akan berjalan dengan mulus dan lancar. Nggak ada dua calon, dan sudah disepakati sebelumnya. Ini merupakan hasil kerja keras sebelum Musda ini, sehingga di dalam Musda sudah tidak ada hal yang perbedaannya tajam.

“Yang tajam sudah kita tumpul-tumpulkan sehingga kita tinggal kondusif dalam pelaksanaan (Musda) ini,” tegas Panggah Susanto.

img 20200822 wa0034

Sementara, Ketua Pelaksana Musda X Partai Golkar Cilacap Nasun Widodo mengatakan, kedepan kita semaksimal mungkin sesuai tema Musda hari ini yakni Indonesia Satu.

“Kita punya prinsip, kita akan menggalang kepengurusan kedepan nanti hasil dari Musda ini. Mari kita bersatu, sebagaimana arahan dari ketua DPD Provinsi bahwa Cilacap harus diusahakan musyawarah dan mufakat,” pungkasnya.

Selanjutnya hasil MUSDA X memutuskan salah satu kandidat calon ketua DPD Partai Golkar Cilacap, Sindy Syakir terpilih secara aklamasi memenangkan Musda X Partai Golkar Kabupaten Cilacap. (Gal)

Next Post

Selamat, Kapolres Kebumen dapat Predikat "Tokoh Humanis" di Hari Pers Nasional

Ming Agu 23 , 2020
Polres Kebumen – (Banyumas Pos) Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya […]
img 20200822 wa0037