Silaturahmi Kamtibmas Distrik Wanadadi Di Gedung IPHI Kecamatan Punggelan

img 20201112 wa0024

BanjarnegaraBanyumaspos.com

12/11/2020, Kamtibmas Polres Banjarnegara melaksanakan Silaturahmi ke Distrik-distrik. Dalam kesempatan hari ini tgl 12 November 2020
bertempat di gedung IPHI Kec. Punggelan sekalian dilaksanakan Peresmian Posko Ponpes Covid-19 Distrik Wanadadi Di Ponpes Roudlotul Sibyan Punggelan.

Dalam acare silaturahmi tersebut di hadiri Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, S.H., S.I.K., M.H., M.Si.
Kasat Binmas Res Banjarnegara Akp Rusmiyatun, S.E.
Kasat Lantas Res Banjarnegara Akp Erwin Chan, S.I.K, Ketua IDI Kab. Banjarnegara / Direktur RSI Banjarnegara dr. Agus Ujianto, M.Si. Med, Pengasuh Ponpes Tanbighul Ghofilin Mantrianom Gus Hamzah, Forkompinca Se Distrik Wanadadi, Kepala UPTD Puskesmas se Distrik Wanadadi, Kepala KUA se Distrik Wanadadi, Kepala Dindikpora se Distrik Wanadadi, Toga dan Tomas Se- Distrik Wanadadi 60 orang.

img 20201112 wa0023

Sambutan dari Pengasuh Ponpes Roudlotus Sibyan Kyai Ismail Tirmidzi,
Kepada Yang terhormat, Kapolres Banjarnegara dan rombongan dari Polres Banjarnegara serta seluruh jajarannya se Distrik Wanadadi
Yang saya hormati Ketua IDI Banjarnegara selaku Direktur RSI Banjarnegara, Yang saya hormati juga pengasuh Ponpes Tanbighul Ghofilin Mantrianom Gus Hamzah dan seluruh tamu undangan baik toga dan tomas se Distrik Wanadadi yang telah hadir dalam kegiatan ini.

Alhamdulillah dengan mengucap syukur kehadirat Allah SWT kita dapat berkumpul di gedung IPHI Kec.  Punggelan, semoga kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan membawa keberkahan serta manfaat untuk kita sekalian

Shalawat serta salam semoga tercurah kehadirat junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, semoga kita kelak mendapatkan syafaatnya di yaumul ahir kelak. Amin.

Pertama-tama kami ucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin dan tamu undangan sekalian, kami disini hadir dalam acara silaturahmi kamtibmas dan juga pencanangan Ponpes Siaga Candi se Distrik Wanadadi oleh beliau Bapak Kapolres Banjarnegara distrik Wanadadi,

Saya selaku Panitia mewakili Ponpes Roudlotus Sibyan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika kami banyak kekurangan dan kesalahan dalam menyambut tamu undangan yang hadir di gedung IPHI ini.

Sambutan Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, S.H.,S.I.K, M.H., MSi., yang intinya sbb :

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita sekalian, yang kami hormati Ketua IDI Banjarnegara selaku Direktur RSI Banjarnegara, Forkompinca Wilayah Distrik Wanadadi, Kepala UPTD Dindikpora Wilayah Distrik Wanadadi, Kepala Puskesmas Wilayah Distrik Wanadadi, Kepala KUA Wilayah Distrik Wanadadi, Pengasuh Ponpes Tanbighul Ghofilin, Pengasuh Ponpes Wilayah Distrik Wanadadi, para Toga dan Tomas Wilayah Distrik Wanadadi, Hadirin sekalian yang berbahagia.

img 20201112 wa0025

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan Rakmat dan hidayah nya kepada kita sekalian, sehingga pada siang hari ini kita dapat dipertemukan dalam keadaan sehat wal afiat dan bisa menghadiri acara silaturahmi kamtibmas dan pencanangan Ponpes Siaga Candi 2020 Polres Banjarnegara di Wilayah Distrik Wanadadi

Terima kasih kepada Kapolsek Punggelan dan segenap panitia penyelenggara yang telah memotori kegiatan ini di gedung IPHI Kec. Punggelan.

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini perlu adanya upaya nyata dari seluruh elemen masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan diantaranya dengan pembentukan Pondok Pesantren Siaga Candi, kesiapsiagaan Ponpes dalam menghadapi Pandemi Covid-19 menjadi tanggung jawab kita bersama, yaitu dengan cara memberlakukan protokol kesehatan secara baik dan benar, meliputi, prosedur 4 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta makan, olahraga, dan istirahat yang cukup agar imun kita terjaga

Dengan adanya Pandemi Covid-19, menjadi ikwal kami bekerja sama dengan RSI Banjarnegara dan IDI Banjarnegara dan meluncurkan program yang bernama Sarsipol, dengan tujuan untuk bahu membahu utamanya dalam hal layanan kesehatan.

Kita dapat mengambil hikmah dari adanya Pandemi Covid-19 ini, yaitu bahwa kita jadi dapat membahu dan bekerja sama untuk mencegah penyebaran Covid-19, yakni dengan tiga hal terpenting yaitu Aman, Imun dan Iman, bahwa untuk Aman kita dapat berkolaborasi yaitu antara TNI dan Polri, kemudian Imun, dalam hal ini Pihak Kesehatan yang berperan dalam hal imun, lalu untuk Iman, bahwa peran dari Ponpes sangat penting yaitu peran dari para ulama, pengasuh ponpes dan juga santri.

Dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 saya tidak bisa bekerja sendiri, tapi saya sangat membutuhkan bantuan dan kerjasamanya dari seluruh pihak, baik TNI, Kesehatan/ medis maupun Ponpes.

Ahirnya saya selaku manusia biasa yang tentunya banyak kekurangan dan kekhilafan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Selanjutnya dalam kesempatan ini saya akan mencanangkan Ponpes Siaga Candi 2020 Polres Banjarnegara,
Yaitu :
1. Ponpes Sabilurrosyad Kec. Wanadadi
2. Ponpes Roudlotul Sibyan Kec. Punggelan
3. Ponpes Darunnajah Kec. Rakit
4. Ponpes Roudlotus Salam Kec. Banjarmangu

Demikian sambutan yang dapat kami sampaikan, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita sekalian, Amin

Selanjutnya Pencanangan Ponpes Siaga Candi Polres Banjarnegara Tahun 2020 oleh Kapolres Banjarnegara dengan pemukulan gong.

Ketua IDI Banjarnegara menuturkan,
saya selaku Ketua IDI Banjarnegara akan berbagi ilmu / sharing tentang ilmu kesehatan, bahwa sunatulloh jika penyakit itu berasal dari 7 sebab
1. Ketika manusia lahir sudah cacat / penyakit komentar
2. Saat mulai tumbuh penyakit disebut trauma / penyakit
3. Penyakit infeksi, seperti yang saat ini sedang kita alami yaitu Pandemi Covid-19
Dibagi 3. Yaitu. 1. Karena jamur
2. Karena bakteri,  3. Karena Virus obatnya 2, yaitu vaksin dan kekebalan tubuh / imun
4. Metabolik
5. Hormonal, baik wanita maupun pria punya hormon / fsikisnya tidak stabil
6. Neo plasma, jinak dan ganas
7. De Generatif / penurunan karena usia

Salah satu cara untuk mencegah adalah  dengan adaptasi kebiasaan baru, yaitu diantara protokol kesehatan, dal hal tersebut harus kita lakukan di masa yang akan datang ditengah tengah kemajuan jaman, Dan Kita berharap bahwa sesuatu yang bersifat sunatulloh dapat kita ihtiari bersama untuk mencari solusi / pemecahannya.

Dan saya berharap kepada bapak Kapolres Banjarnegara dan seluruh jajarannya, Forkompinca serta ponpes bahwa dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 kita dapat terus bersinergi dan bekerja sama hingga pandemi Covid-19 berahir dan kehidupan kembali normal lagi,” tuturnya.

Tauziah Yang di berikan oleh Pengasuh Ponpes Tanbighul Ghofilin Gus Hamzah hampur intinya kita harus tetap waspada dan mematuhi peraturan pemerintah.

Selama kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dan pencanangan Ponpes Siaga Candi 2020 Polres Banjarnegara tersebut berlangsung terdapat situasi aman dan kondusif.

Penulis : Nur S

Next Post

Entaskan Stanting Kades Peuteuycondong Dapat Apresiasi Camat Cibeber

Kam Nov 12 , 2020
CIANJUR – Banyumaspos.com Sebuah capaian prestasi dalam mengentaskan masalah stanting […]
img 20201112 235239