SILATURAHIM KAPOLRESTA BANYUMAS DENGAN PONDOK PESANTREN DARUSSALAM DUKUH WALUH

img 20200127 wa0011

SILATURAHIM KAPOLRESTA BANYUMAS DENGAN PONDOK PESANTREN DARUSSALAM DUKUH WALUH

Banyumas, Banyumas Pos – Sabtu 25 Januari 2020 bertepatan dengan tahun baru Imlek, Pondok Pesantren Darussalam Dukuh Waluh mengadakan silaturahim dengan Polresta Banyumas, acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolresta Banyumas yakni Bapak Kombes Pol Whisnu Caraka S.I.K.

Dalam memberikan sambutannya beliau banyak memberikan wawasan tentang betapa berperannya santri dalam kehidupan bermasyarakat. Dimana dalam era digital milenial ini, segala aspek kegiatan banyak di lakukan hanya sepanjang di media sosial saja. Adapun media sosial sendiri selain berdampak positif, tentunya berdampak negatif pula.

Dengan di dampingi K.H Dr Hariri Sofa, Kapolresta memberikan arahan dalam bidang Kamtibmas kepada para santri. Tampak nyata dalam penjelasan beliau antara lain adalah dengan cara bersikap pandai dalam menyaring sebuah berita.

“Hal tersebutlah faktor yang dapat digunakan sebagai antisipasi penyebaran berita hoax, radikalisme, serta penanggulangan kejahatan cyber.”

Di harapkan dengan adanya kegiatan silaturahim serupa, keamanan serta ketertiban dikalangan masyarakat pada umumnya serta para santri pada khususnya, dimana mereka terjun pula ditengah masyarakat, benar-benar mampu memberikan kenyamanan lebih serta saling berbagi informasi dan ilmu pengetahuan masing-masing guna benar terwujud nya tujuan dari acara silaturahim tersebut.(rh)

Next Post

Makan Sambil Liat Keindahan Sawah Hanya Di Waroeng Tempo Doeloe Khas Tradisional Jawa

Sen Jan 27 , 2020
Makan Sambil Liat Keindahan Sawah Hanya Di Waroeng Tempo Doeloe […]
img 20200127 wa0027