SIDANG PEMBACAAN DAKWAAN DAN EKSEPSI KASUS IPDA ERWIN DIGELAR

img 20200122 wa0017

20200122 173212

SIDANG PEMBACAAN DAKWAAN DAN EKSEPSI KASUS IPDA ERWIN DIGELAR

CIANJUR (Banyumas Pos)

Para terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin Yudha Wildani anggota kepolisian Polres Cianjur dihadirkan dalam sidang pembacaan dakwaan dan eksepsi hari ini ,rabu 22/01/20 di pengadilan negeri Cianjur.

Kelima terdakwa terlihat tertunduk selama persidangan berlangsung, mereka adalah AB, RS, MF, HR dan RSP. Persidangan ini dipimpin oleh Hakim Ketua Glorius Anggundoro.

Mereka diancam dengan dua pasal yaitu pasal 214 Ayat 2 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara dan Pasal 170 Ayat 2 dengan hukuman maksimal 10 tahun penjara seperti yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Slamet Santoso kepada awak media setelah acara sidang berlangsung.

Persidangan selanjutnya akan dilaksanakan pekan depan, Rabu 29/01/2020 untuk tanggapan terhadap eksepsi yang dibacakan hari ini.

Slamet Santoso menuturkan para saksi akan dihadirkan dalam persidangan berikutnya sebanyak 27 0rang.

Penasehat hukum terdakwa, Iwan Permana, berharap, eksepsinya bisa ditanggapan serius dari JPU.dan dia mengungkapkan beberapa hal keberatannya.

“Mudah-mudahan eksepsi tadi ada tanggapan yang serius dari pihak kejaksaan. Ini ada beberapa keberatan dari kita karena beberapa pasal yang dikumulatif, yang harusnya dibedakan. Misalkan ada beberapa pasal, seharusnya menggunakan pasal yang terberat saja, jangan dikumulatif,” tuturnya.

“Alhamdulillah terdakwa sehat, mudah-mudahan para terdakwa bisa mengikuti seluruh persidangan.”jawabnya ketika ditanyakan tentang kondisi para terdakwa oleh awak media.

Seperti yang diberitakan di berbagai media online,cetak maupun elektronik kasus ini menjadi perhatian masyarakat terjadi saat Demo pada Agustus 2019 lalu saat pasukan pengamanan demo dari polres Cianjur mencoba untuk memadamkan api yang disebabkan oleh pembakaran ban bekas oleh para pendemo dan salah satu dari pendemo melemparkan sekantung bensin ke kerumunan anggota yang sedang memadamkan api sehingga menyebabkan Ipda Erwin Yudha Wildani, satu anggota Polres Cianjur meninggal dunia akibat terbakar

(red.taufik winata)

Next Post

Pelantikan Susulan, Wakil Bupati Lantik 6 Pejabat

Rab Jan 22 , 2020
Pelantikan Susulan, Wakil Bupati Lantik 6 Pejabat Banyumas – Pemerintah […]
img 20200122 wa0007