Setelah Sempat Ditutup Pasar Sokaraja Normal Kembali

img 20200804 wa0009

Sokaraja—(Banyumas Pos)Tempat ditutup selama tiga hari, lantaran adanya pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19, kini Pasar Sokaraja kembali ramai seperti sebelumnya. Bupati Banyumas, Achmad Husein mengajak kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir lagi berbelanja ke Pasar Sokaraja, karena sudah di sterilisasikan. Kunjungan ke pasar adalah sebagai upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat.

“Saya datang kesini untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk berbelanja di Pasar Sokaraja, apalagi sudah dibersihkan, di swab banyak apalagi hasil terakhir negatif,” kata Bupati saat berkunjung ke Pasar Sokaraja, Senin (03/08/2020).

Meski aman Bupati tetap mengingatkan masyarakat dan juga pedagang di pasar, wajib mengikuti protokol kesehatang yang ada, hal ini untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Yang penting patuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan sebelum masuk maupun keluar pasar,” ujarnya.

Sakah satu pedagang Pasar Sokaraja, Suyato mengatakan saat ini untuk pembeli di Pasar Sokaraja sudah kembali normal.

“Sudah tidak ada pengaruh, kemarin sempat ditutup, kami menerima ditutup, nggak ada masalah demi keselamatan,” kata dia.

Pedagang yang lain, Manisah warga Kaliori Kalibagor mengatakan selama tiga hari pasar ditutup, dirinya tetap berada di rumah, dan memang tidak berkerja sama sekali. Namun, dirinya memahami situasi penutupan pasar tersebut, demi kebaikan semua orang.

“Sekarang sudah ramai lagi, dagangan saya juga sudah ramai, jadi bisa pulang gasik,” ujarnya.

Dengan adanya kunjungan bupati mereka berharap pasar bisa normal kembali dan pengunjung tidak takut
Terkait keluhan karena sempat ditutup selama tiga hari para pedagang sudah tidak mempermasalahkannya lagi. Banyak dari pedagang yang memilih berdiam diri di rumah saat pasar ditutup.

“Waktu tutup saya di rumah saja istirahat, sekarang sudah biasa saja sih mudah-mudahan kembali normal,” kata pedagang lain, Nuratmi.

img 20200804 wa0008

Kurang lebih total pedagang yang ada di Pasar Sokaraja ada sekitar 1.000 pedagang. Ada 750 pedagang yang berada di area dalam pasar yang ber spp.

Seperti diberitakan sebelumnya jika Pasar Sokaraja pertama sudah melakukan swab sebanyak 50 pedagang dan mendapati satu orang pedagang positif covid-19. Setelah melakukan swab tambahan sebanyak 150, ditemukan lagi 5 pedagang terpapar covid-19. Namun setelah dilakukan swab kedua mereka dinyatakan negatif. (Lia)

Next Post

Dr. Teuku Rahman, Meraih Predikat Lulusan Terbaik Diklat Kepemimpinan

Sel Agu 4 , 2020
  Jakarta – Banyumas Pos DR. Teuku Rahman, SH, MH, […]
img 20200804 161620