SESKOAD ADAKAN SIMULASI BAHAYA KEBAKARAN

img 20200922 wa0073

Bandung – Banyumas Pos

Seskoad mengadakan simulasi hadapi bahaya kebakaran, bertempat di lapangan Basket Seskoad, Selasa (22/09/2020).

Kebakaran merupakan salah satu bencana yang masih sering terjadi di lingkungan sekitar kita.

Di lingkungan asrama militer pun pernah mengalami bencana tersebut, seperti kebakaran yang terjadi pada awal Maret dan akhir Juni 2020 di asrama tentara Kodam, keduanya disebabkan oleh korsluiting listrik.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A mengadakan simulasi menghadapi bahaya kebakaran bekerja sama dengan Dinas Kebakaran Kota Bandung. Hal tersebut bertujuan, agar warga Seskoad dapat mengantisipasi apabila terjadi kebakaran di rumah, lingkungan sekitar maupun di perkantoran. Kegiatan simulasi dilakukan mulai dari terjadinya kebakaran, evakuasi korban, hingga api selesai dipadamkan.

img 20200922 wa0069

Komandan Seskoad menyampaikan, agar selalu tetap berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang dapat menjadi faktor pemicu terjadinya kebakaran, seperti alat-alat listrik, kompor, alat-alat elektronik, dan sebagainya. Kejadian kebakaran di asrama militer lain yang pernah terjadi sebelumnya jadikan sebagai pelajaran, agar tidak terjadi di lingkungan asrama Seskoad, ungkapnya.

Komandan Seskoad juga berpesan, perhatikan dan pahami dengan seksama pembekalan yang disampaikan oleh Tim Pemadam Kebakaran Kota Bandung, jadikan ini sebagai pengetahuan untuk menghindari terjadinya kebakaran dan menangani terjadinya bencana kebakaran di lingkungan sekitar.

img 20200922 wa0072

Warga Seskoad sangat antusias dan memerhatikan dengan seksama proses penanggulangan bencana kebakaran dengan baik.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan selalu memerhatikan protokol kesehatan dan _social distancing_ . (Red/Pen Seskoad).

Next Post

Kendaraan Dinas Polisi Dialihkan Fungsinya, Bahaya Jika Berpapasan tidak Mengenakan Masker!

Rab Sep 23 , 2020
Kebumen – (Banyumas Pos) Semakin melonjaknya kasus positif covid-19 di […]
img 20200922 wa0052