SERENTAK 32 POLSEK JAJARAN POLRES CIANJUR LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

img 20200401 wa0008 800x450

img 20200401 wa0006

img 20200401 wa0009

SERENTAK 32 POLSEK JAJARAN POLRES CIANJUR LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

CIANJUR -Banyumas Pos

Kapolres Cianjur AKBP.Juang Andi Priyanto,S.IK.,S.H.,M.Hum. sebagai bagian dari pemegang komando Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Cianjur, menginstruksikan 32 Polsek jajaran di wilayah Hukum Polres Cianjur untuk melaksanakan giat penyemprotan Disinfektan dengan total 399 titik terdiri dari 2 titik yang dilaksanakan ditingkat Kabupten dipimpin oleh Kapolres Cianjur, 32 titik dilaksanakan di tingkat kecamatan dan 365 titik di tingkat Desa secara serentak,Selasa 31/03/20.

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 kabupaten Cianjur dibentuk oleh Forkopimda Cianjur dalam penanganannya dilakukan secara bersama sama dari ketiga Institusi yaitu Pemkab Cianjur, Kodim0608/CJR dan Polres Cianjur.

Polres Cianjur sebagai Institusi terkait telah banyak melakukan sosialisasi dalam bentuk penyuluhan oleh jajaran Kesatuan Binmas,Lantas,Sabhara,dan Humas untuk mengedukasi masyarakat dalam pemahaman tentang Covid-19 selain penyuluhan langsung terjun ke tengah masyarakat juga dilakukan lewat pemberitaan di media Cetak,Online dan Televisi.

Dalam bentuk pencegahan Polres Cianjur sejak awal mewabahnya covid-19 telah melakukan antisipasi dengan sterilisasi Mako Polres Cianjur,pembagian 5000 botol spray Hand Sanitizer (racikan Dokkes Polres Cianjur) untuk masyarakat,pembentukan CRT (Corona Response Team) sebuah Tim gerak cepat yang menyediakan layanan evakuasi ODP,PDP dan Suspect Corona(dari Tim DokKes dan Urkes) dengan fasilitas lengkap dan prosedur evakuasi berstandard SOP. Serta layanan Posko kesehatan untuk laporan suspect corona 24 jam.

Dalam melaksanakan Maklumat Kapolri, tindakan tegas sudah banyak dilakukan bagi masyarakat yang mengabaikan Himbauan Kapolri dalam Maklumat diantaranya tentang larangan untuk berkumpul dalam jumlah banyak (Social Distancing) dengan membubarkan kerumunan masyarakat dan melakukan patroli setiap hari siang dan malam.

Perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri. Wakapolri meminta penyemprotan dilakukan dengan melibatkan seluruh satuan kerja dan juga instansi terkait lainnya.

Dalam melaksanakan Perintah Kapolri, Kapolres Cianjur AKBP.Juang Andi Priyanto telah perintahkan ke 32 Polsek jajaran di bawahnya untuk melaksanakan giat penyemprotan Disinfektan hingga tingkat Desa melalui Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan aparat Desa di wilayahnya masing masing dengan berkordinasi dengan unsur Forkopimcam lainnya secara serentak pada tanggal 31/03/20 pagi.

Kegiatan penyemprotan di tingkat Kabupaten telah di laksanakan (31/03/20) yang di hadiri Forkopimda dengan total 1.252 personel gabungan diterjunkan saat kegiatan penyemprotan Disinfektan guna memutus rantai dan mencegah penyebaran virus corona tersebut.

Adapun unsur personel gabungan terdiri dari 540 personel Polri, 147 personel TNI, 345 personel Pemda dan unsur lain sebanyak 220 personel.

Sedangkan, jumlah kendaraan penyemprotan 61 unit dan jumlah peralatan pendukung 122 peralatan

Kapolres mengatakan “Kegiatan penyemprotan massal Disinfektan untuk memutus mata rantai dan  mencegah penyebaran Covid-19 sebagaimana petunjuk dari Kapolri dilaksanakan hari selasa kemarin di seluruh Indonesia”.

Adapun pelaksanaan penyemprotan di tingkat Kabupaten didahului oleh apel persiapan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.IK., S.H., M.Hum.(red.taufik winata)

Next Post

DANDIM 0608/CJR BERSAMA FORKOPIMDA CIANJUR LAKUKAN PENYEMPROTAN DAN CEK SUHU TUBUH DI PERBATASAN

Rab Apr 1 , 2020
DANDIM 0608/CJR BERSAMA FORKOPIMDA CIANJUR LAKUKAN PENYEMPROTAN DAN CEK SUHU […]
img 20200401 wa0000