Semua Merinding, Ini yang Dilakukan Kapolres Kebumen saat Acara Bedah Rumah

img 20200825 wa0040

Kebumen -(Banyumas Pos) Pemandangan mengharukan terjadi saat serah terima bedah rumah ke 24 sedulur Kebumen di kediaman Ibu Rutinkah (84) Desa Kradenan Kecamatan Ambal Kebumen, Selasa (25/8).

Pemandangan mengharukan itu, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mencium tangan Ibu Rutinkah seraya berjongkok di hadapannya. Ini pemandangan tak biasa jika dilakukan oleh seorang pejabat.

Banyak warga masyarakat yang melihat fenomena itu ikut merinding apa yang dilakukan oleh Kapolres AKBP Rudy.

Suasana bahagia dan haru bercampur menjadi satu. Tak sedikit warga yang menyaksikan ikut berkaca-kaca menitihkan air mata melihat situasi itu.

Sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Kebumen, lantas tidak membuatnya sombong. AKBP Rudy justru semakin melihat kebawah.

“Tadi saya minta kepada ibu Rutinkah, untuk ikut mendoakan Kebumen semoga situasi Kamtibmas kondusif. Selanjutnya tadi Ibu Rutinkah memberikan petuah bijak kepada kami, yang intinya harus peduli kepada masyarakat kecil,” ungkap AKBP Rudy.

Memang selama menjabat sebagai Kapolres Kebumen, AKBP Rudy banyak membawa perubahan diantaranya, personelnya harus bersikap ramah kepada masyarakat.

Selanjutnya Polres Kebumen harus peduli terhadap masyarakat kecil.

img 20200825 wa0041

Mengenai bedah rumah, adalah kegiatan rutin Sedulur Kebumen yang didalamnya terdiri dari Forkompimda, para pengusaha, para dermawan yang siap membantu memperbaiki rumah tak layak huni masyarakat bawah.

kediaman Ibu Rutinkah layak untuk dibedah. Rumah yang seharusnya menjadi alat peneduh di usianya yang sudah senja membutuhkan uluran para dermawan untuk diperbaiki.

Kini mimpinya memiliki rumah yang layak huni dapat terwujud.
(Lia)

Next Post

Rasa Haru Dan Ucapan Terima Kasih Dari Runtikah Kepada Sedulur Kebumen

Rab Agu 26 , 2020
Ambal–( Banyumas Pos) Sedulur Kebumen, Forkopimda,Dandim 0709 Kebumen,Kapolres Kebumen Selasa […]
img 20200825 wa0044