Semua Karena Hati Yang Peduli,Cinta Dan Kasih Sayang Untuk Ratinem Warga Kembaran- Ambal

img 20201003 wa0050

Ambal—-( Banyumas Pos ) Kekompakan dan solidaritas Sedulur Kebumen dalam membantu masyarakat tidak pernah padam dihati Sedulur Kebumen,Bedah rumah hingga sampai ke-26 Jumat 2/11/2020 sudah terlaksana di warga Kembaran-Ambal bernama Ratinem seorang nenek tua, janda yang hidup seorang diri,dengan keterbatasan fisik dan pendengarannya juga kurang.

Sedulur Kebumen mengumpulkan donasi dari para donotur untuk membedah rumah Ratinem yang tidak layak huni menjadi layak huni dan sehat.
Bedah rumah ini juga kekompakan dari kodim 0709 Kebumen dan Polres Kebumen untuk warga Kebumen,saling bersinergi dan saling mendukung kegiatan Sedulur Kebumen.

Letkol Kav M S.Prawiranegara Matondang SE.M.M menyapa Ratinem dan mendoakan Ratinem selalu sehat,amin,tandasnya

AKBP Dr.Rudi Cahya Kurniawan,M.Si juga berusaha untuk komunikasi dengan Rutinah tapi sayangnya Ratinem tidak bisa mendengar karena bermasalah dengan telinganya.

img 20201003 wa0049

Ratinem hanya bisa mengunakan tangannya sebagai tanda terima kasih,pada Kapolres Kebumen,Dandim Kebumen dan Sedulur Kebumen.

Disela- sela waktu wartawati bertanya kepada koordinator dan sesepuh Sedulur Kebumen Sugeng Budiawan, kenapa pak sugeng sudah banyak kesibukan kok masih mau ngurusin bedah rumah,padahal ini menguras tenaga dan pikiran ?

Iya betul,tapi ini amanah dari ibu saya,jawab Sugeng.
Sugeng juga menceriterakan kepada wartawati Banyumas Pos,Ibu pernah berkata’kalau sukses nanti harus berderma.
Dulu Sungeng masih SD
Ga tau maksudnya apa dengan pesan ibunya,tapi hati nurani Sugeng sudah merasa senang untuk bersosial dari dulu.Berjalannya waktu secara otodidak
Sugeng juga menceriterakan dulu pas ada Sunami di Pengandaran,saya kesana bawa bahan makanan,mie,aqua dan lain-lain bersama tim dokter termasuk dr.Agus yg sekarang jadi kepala Puskesmas di Karanganyar dan satu lagi ada wanita, lupa namanya bawa tukang cukur.
Dan waktu Jogjakarta kena gempa besar,saya kesana bersama temen-temen,seperti Candra (RM Lestari) Bos Naga semut,pokoknya banyaklah,tandas Sugeng. (Red Lia)

Next Post

Mantap, Karena Patuh Protokol Kesehatan, dapat Reward dari Kapolres

Sab Okt 3 , 2020
Kebumen – (Banyumas Pos) Banyak cara digunakan Polres Kebumen agar […]
img 20201003 wa0054