Sembilan Partai Menerima Bantuan Dana Politik Dan Piagam Secara Simbolis Dari Kesbangpol

img 20200724 wa0037

Kebumen—(Banyumas Pos) Kesbangpol melaksanakan Penyerahan dana bantuan Parpol dan piagam secara simbolis di Resto Momong Jln.Sarbini No. 142,Jumat 24/07/2020 dan dihadiri
H Sarimun Sy ( Ketua DPRD kab Kebumen), H Ahmad Ujang Sugiyono SH ( Sekda kab Kebumen),H Heri Setianto M,si ( Asisten 1 sekda kab Kebumen),Nur Takwa Stiyabudi SH ( kepala kantor kesbangpol kab kebumen),Para ketua DPC dan DPD Partai Politik yg mendapatkan dana bantuan.

Nur Takwa Stiyabudi SH ( kepala kantor kesbangpol kab kebumen)menjelaskan,Jumlah Anggaran yang diberikan kepada partai politik total 2 miliar 68 juta partai politik yang mendapatkan dana bantuan dari anggaran APBD berjumlah 9 partai diantaranya PDIP, Golkar, PKB,PPP, PKS,PAN,Gerindra,GOLKAR Dan Nasdem.

Dana Bantuan Partai ini adalah anggaran dana tahun 2020 dan anggaran tahun ini yang semula Rp 1600 naik mejadi Rp 3000 persuara dalam dan besaran penerimaan setiap partai berdasarkan jumlah suara yang di peroleh jadi tiap-tiap partai tidak sama.

Dalam proses pencairan dana bantuan ini melaui persetujuan dari Gubernur itupun berdasarkan syarat-syarat yg diwajibkan di penuhi oleh setiap partai politik yang akan mendapatkan dana batuan ini.Dan dalam penggunaan dan batuan partai ini ada ketentuan ketuannya 60% dari dana yang di dapat di gunakan untuk pendidikan politik dan 40 % sisanya untuk oprasional kegiatan partai,jelas Nur Taqwa.

Sambutan Wakil Bupati di bacakan oleh H Ahmad Ujang Sugiyono SH ( Sekda kab Kebumen) menjelaskan,Partai politik merupakan sebuah struktur politik yang mempunyai peran besar dalam perjalanan bangsa dan daerah ini dalam tatanan kehidupan politik nasional partai politik merupakan salah satu pilar kekuatan yang menyangga mekanisme kehidupan demokrasi kita yang berdasarkan Pancasila yang senantiasa terus berproses dalam pembangunan politik.

Sebagaimana amanat peraturan pemerintah nomor 1 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 5 tahun 2009 tentang bantuan keuangan kepada partai politik partai politik yang menerima bantuan keuangan dapat digunakan sebagai dana penunjang untuk kegiatan pendidikan politik dan operasional sekretariat partai politik dengan proporsi penggunaan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

img 20200724 wa0036

Bantuan keuangan bagi partai politik pada tahun 2019 dalam pelaksanaan telah dipergunakan dengan baik tidak menyalahi aturan dan penyimpangan dari ketentuan yang berlaku sehingga laporan pertanggungjawaban selalu pada politik dinyatakan telah memadai.

Selanjutnya selanjutnya untuk tahun 2020 ini saya berharap prestasi yang diperoleh tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan salah terus makin baik di tahun-tahun yang akan datang,tandas Ujang

Peyerahan piagam dan Penyerahan bantuan dana politik secara simbolis kepada 9 Partai Oleh H Ahmad Ujang Sugiyono SH ( Sekda kab Kebumen).(Lia)

Next Post

Karena Rasa Cemburu, Suami di Kebumen Tebas Teman Istri

Sab Jul 25 , 2020
Kebumen – (Banyumas Pos) Gelap mata, seorang suami di Kebumen […]
img 20200724 wa0039