Semangat Gibran Rakabuming Dalam Menghadapi Pilkada Solo 2020 Di Tengah Pandemi Covid-19

img 20201104 wa0013

SoloBanyumaspos.com

Seperti yang diketahui, Pilkada serentak tahun 2020 akan segera dilaksanakan, sedianya pemungutan suara akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang.
Total daerah yang akan melaksanakannya berjumlah sebanyak 270 daerah,9 provinsi,224 kabupaten dan 37 kota. Dalam hal ini kota Surakarta atau Solo menjadi salah satu yang termasuk didalamnya.
Yang menarik disini, salah satu dari bakal calon walikota Solo adalah Gibran Rakabuming yang tidak lain adalah putra pertama presiden Joko Widodo.
Gibran menyampaikan,”Pilkada kali ini tidak seperti biasanya, karena sebagai Paslon dituntut untuk menjaga protokol kesehatan, menghindari kerumunan massa, menghindari kampanye akbar di lapangan dan konvoi di jalan”.
Ia juga menambahkan tagline kali ini sebagai Bapaslon walikota Solo yaitu dalam bahasa Jawa ,”Pemilune Selamet Wargane Isa Ngeliwet”. Yang dapat diartikan harapannya agar pemilunya selamat dan warganya di tengah pandemi masih bisa ngeliwet nasi.
Adapun motivasi Gibran atas pencalonannya kali ini adalah ingin bermanfaat bagi lebih banyak lagi orang, yakni sekitar 500 ribuan orang yang akan dapat disentuh melalui kebijakannya kelak sebagai walikota Solo. Dan program yang akan dikerjakannya secara paralel adalah akan menitikberatkan pada dua PR yaitu:
1. Angka covid-19 harus bisa ditekan
2. Warga harus bisa menggerakkan roda ekonomi
Hal ini disampaikan oleh Gibran Rakabuming dalam video di kanal YouTube Gilbert Lumoindong dalam program acara#KAMUHEBAT pada 28 Oktober 2020 lalu.

Penulis : Yamin

Next Post

Wan TNI Baksos di Cianjur, Berikan Ratusan Paket Sembako Terdampak Covid-19

Rab Nov 4 , 2020
CIANJUR – Banyumaspos.com Korps Wanita Tentara Nasional Indonesia (Wan TNI) […]
img 20201103 wa0019