SEKNAS JOKOWI DKI JAKARTA DAN TAGANA KERAHKAN AGGOTA BERSAMA KEMENSOS LAKUKAN GERAKAN KEMANUSIAAN TERDAMPAK BANJIR 2020

img 20200107 wa0006

Banyumaspos

SEKNAS JOKOWI DKI JAKARTA DAN TAGANA KERAHKAN AGGOTA BERSAMA KEMENSOS LAKUKAN GERAKAN KEMANUSIAAN TERDAMPAK BANJIR 2020

Jakarta (Banyumas Pos) – Tidak perlu banyak komentar, Monisyah, S.Sos Nahkoda kapal Seknas Jokowi DKI Jakarta dibantu para ABK dan seluruh jajarannya turun bergerak dengan misi kemanusiaan di titik-titik terdampak banjir untuk ulurkan tangan berbagi rejeki dan berkat Tuhan.

Kegiatan ini timbul dari kepekaan hati Monisyah, S.Sos. selaku Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta, Bodetabek dan Askandi sebagai Pembina Seknas DKI Jakarta. Jadi gerakan peduli terdampak banjir ini adalah bersumber dari murni pribadi (perlu digaris bawahi dan diketahui); Monisyah, S.Sos dan Askandi bukan dari Sumbangan atau Kepekaan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi. Karena menurut pengalaman Monisyah, S.Sos dan pemerhati kegiatan Seknas Jokowi DKI Jakarta dan Bodetabek, kalau mengharap dari para pemangku kebijakan di DPN, Seknas Jokowi DKI Jakarta tak secemerlang seperti sekarang ini dan bersinar bak bulan di malam hari. Sayang penyaji berita ini tidak berkesempatan untuk mewawancarai Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta dan Bodetabek, Monisyah, S.Sos karena kesibukkanya.

Tapi pada kesempatan yang sama penyaji berita berkesempatan mewawancarai Jonggi, Petugas dari Organisasi dibawah naungan Kemensos, TAGANA (Taruna Siaga Bencana), di samping dari Seknas Jokowi DKI Jakarta, Tagana bersama Menteri Sosial turun kelokasi terdampak Banjir di Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, tepatnya di belakang Rumah Sakit Budi Asih selain menyampaikan rasa ikut prihatin juga menyerahkan bantuan nasi bungkus, juga berupa barang lain yang dibutuhkan para terdampak banjir. Rabu, 01 Januari 2020.

Selain Tagana yang mengerahkan kurang lebih 70 petugas, Ibu-Ibu PKK juga ikut andil membuka dapur umum untuk memback up pengadaan nasi bungkus.

Seknas Jokowi DKI Jakarta dan Bodetabek, dibawah komando Monisyah, S.Sos. untuk memperluas jangkauan dalam membantu terdampak banjir terbesar dalam sejarah Jakarta, Ketua bidang dakwah, Ustad H. Rizal Maulana dibantu para anggotanya terjun kewilayah Jakarta Selatan, khususnya di seputaran Kelurahan Cilandak. Langkah Monisyah, S.Sos selaku Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta yang diback up Askandi Pembina Seknas DKI, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terdampak banjir.

Semua berharap dan berdoa, semoga implementasi kepekaan sosial Monisyah, S.Sos dengan membagikan rejekinya, Tuhan Yang Maha Esa akan dorong apa yang menjadi cita-citanya akan tercapai dalam waktu yang sependek-pendeknya dan senantiasa dalam berkat dan kasih Tuhan. Aamiin. (Santo).

Next Post

Hobi Seni Dan Investasi Sehingga Menghasilkan Uang

Sel Jan 7 , 2020
Hobi Seni Dan Investasi Sehingga Menghasilkan Uang Kebumen—(Banyumas Pos) Senen,6/1/2020 […]
img 20200107 wa0008