Sedulur Kebumen Kunjungan Survey Bedah Rumah dan Kontrol Ke-3 Lokasi Sekaligus.

 

img 20200807 wa0108

Prembun—(Banyumas Pos)Pandemi Corona virus yang sudah melanda Kebumen hampir 8 bulan ternyata tidak memupuskan semangat kebersamaan solidaritas dan juga kemanusiaan dari rekan-rekan anggota wa grup sedulur Kebumen

Jumat, 7/08/2020 langsung di lakukan kunjungan oleh rombongan wa grup sedulur Kebumen ketiga lokasi sekaligus.

Rombongan hari ini terlihat sangat ramai,kumpul di lobby meotel Kebumen, hadir dari forkompinda Kapolres Kebumen serta Dandim 0709 Kebumen, sekretaris PMI, perwakilan dari Bank BNI serta Bank Jateng Kebumen, juga terlihat beberapa tokoh seperti Rista dan Sugeng Budiwan, Santoso Budiawan dari Grub Muncul.

img 20200807 wa0109

Warga ambal kembali mendapat batuan bedah rumah dari komunitas sedulur kebumen yang terdiri dari para pengusaha ,jajaran pemerintah ,TNI ,POLRI dan juga warga masyarakat Kebumen yang tergabung dalam group whatsapp .

Letkol Kavaleri MS Prawira Negara Matondang, SE MM menjelaskan,bedah rumah kali ini bukan kali yang pertama ,namun sudah yang Ke 25 ,bedah runah meliputi di beberpaa desa di kabupaten kebumen .
Sedulur Kebumen sangat suport dengan adanya bedah rumah seperti ini kalau di TNI namanya Oprasi Kemanusiaan,
Membantu warga masyarakat yang kurang mampu terutama yang rumahnya belum layak huni,tandasnya.

Kriteria yang di bedah rumahnya di survey langsung,apakah layak atau tidak untuk mendapat bantuan .
Adapun biaya yang di berikan bedah rumah kisaran Rp 30 juta hingga Rp 40 juta dana tentunya di himpun secara sengkuyung oleh ketua Sedulur Kebumen Sugeng Budiawan,tambahnya

Dengan antusias sedulur kebumen dalam aksi sosialnya yang di suport langsung oleh anggota Sedulur kebumen baik yang ada di Kebumen TNI ,POLRI Kebumen dan warga masyarakat mengerjakan dengan gotong royong dalam kebersamaan sehingga bedah rumah dapat selesai dan layak huni,jelas Kapolres AKBP Dr. Rudi Cahya Kurniawan,M.Si

img 20200807 wa0107

Ketua sedulur kebumen Sugeng ini sangat antusias dengan sosial warga masyarakat terbukti sangat luar biasa ,sudah beberapa kali bahkan yang ke 25 rumah milik Manisih,Ds Bagung Kec kebumen,dana ini dikumpulkan dari para donatur sesuai kemampuan Sedulur Kebumen.Dalam pengerjakan juga semua terjun dari relawan – relawan yang di dukung dari TNI ,POLRI Kebumen ,Forkopinda juga warga masyarakat setempat,kata Rudi.

Selain survey Sedulur kebumen kunjungan kontrol ke bedah rumah yang ke 24 Runtikah dan 26 Rutinem yang sudah di bangun oleh warga setempat.
(Lia)

Next Post

DANREM 173/PVB BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA PRAJURIT YONIF RAIDER 500/SIKATA

Sab Agu 8 , 2020
Biak – Banyumas pos Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan […]
img 20200808 wa0005