Sebelum Masa Jabatan Bupati Berakhir 2021, Konflik Tanah Urut Semu sudah Ada Titik Terang

img 20200121 wa0034

img 20200121 wa0033

Sebelum Masa Jabatan Bupati Berakhir 2021, Konflik Tanah Urut Semu sudah Ada Titik Terang.

Kebumen (Banyumas Pos)
Selasa,21/01/2020,Masalah Urut sewu sangat sensitif dan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz akan menyelesaikan dan menuntaskan konflik tanah urut sewu di lima belas desa di pesisir Kecamatan Buluspesantren dengan cara musyawarah mufakat sebelum masa jabatannya berakhir pada 2021.

Bupati dalam wawancaranya mengatakan,selama ini permasalahan urut sewu tidak pernah tuntas dan yazid mengambil langkah serius untuk menyelesaikannya,meski berganti Bupati, Dandim, Kapolres, Gubernur hingga Presiden pun tidak akan pernah tuntas. Sebaliknya, Yazid Mahfudz berkeyakinan, dengan niat baik untuk menegakkan kebenaran,konflik kepemilikan lahan di kawasan Urut Sewu yang melibatkan warga dan TNI itu melalui musyawarah mufakat.

Bupati yang dulu belum ada yang mampu menyelasaikan kasus konflik lahan ini karena harus berhadapan dengan TNI. Saya lahir di Kebumen 60 tahun lalu, jadi tahu persoalan yang dihadapi warga. Alhamdulillah melalui pendekatan, komunikasi dan dialog dengan berbagai pihak, termasuk dengan Mabes TNI dan BPN, kini sudah ada titik temu,‚ÄĚjelas Bupati dalam jumpa pers khusus membahas penyelesaian Urut Sewu didampingi Sekda H Ahmad Ujang Sugiono, Asisten I Sekda H Hery Setyanto serta Kabag Humas Setda Eko Purwanto.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menunjukan peta dari Mabes TNI AD yang menjelaskan detil lokasi tanah milik warga, tanah milik TNI yang membujur sepanjang pantai selatan dan selama ini juga dipakai untuk kawasan latihan.
Yazid Mahfudz juga mengaku telah membentuk Tim Sosialisasi terjun untuk menjelaskan kepada warga tentang penyelesaian Tanah Urut Sewu.Dan 15 dari kelurahan juga sudah setuju,Ungkap yazid. (Lia)

Next Post

Suara Masyarakat Kedunggong Untuk Bupati Kebumen

Sel Jan 21 , 2020
Suara Masyarakat Kedunggong Untuk Bupati Kebumen Kebumen (Banyumas Pos) Ada […]
img 20200121 wa0037