Satlantas Polres Cianjur Siap Gelar Operasi Zebra

img 20201024 wa0007
Foto : kapolres Cianjur didampingi Kasatlantas sedang menyematkan pita Ops Zebra

CIANJURBanyumaspos.com

Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifa’i,S.IK.,M.Krim., memimpin upacara kesiapan pasukan untuk menggelar Operasi Zebra Patuh Lantas 2020, di halaman Mapolres Cianjur Sabtu,24/10/20.

Operasi Zebra digelar untuk meningkatkan kepatuhan dan menciptakan situasi lalu lintas yang tertib di wilayah hukum Polres Cianjur, Operasi Zebra akan digelar mulai tanggal 24 Oktober sampai dengan 08 November 2020.

img 20201024 wa0005
Foto : AKBP Moch Rifa’i sedang memberikan arahan kepada jajarannya

Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifa’i menyampaikan kepada seluruh jajarannya bahwa Operasi Zebra yang digelar adalah untuk meningkatkan kepatuhan warga masyarakat pengguna kendaraan bermotor terhadap peraturan lalu lintas di wilayah hukum Polres Cianjur,khusunya di daerah rawan kecelakaan dan macet.

“Harapannya dengan diadakannya Operasi Zebra ini dapat membawa perubahan yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga dapat meningkatnya kepatuhan serta terciptanya perilaku berkendara yang sesuai dengan protokol kesehatan” ucap Kapolres.

img 20201024 wa0011
Foto : kapolres Cianjur sedang inspeksi pasukan

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Meilawaty menjelaskan ada beberapa Proritas Penindakan dalam Operasi Zebra yang digelar kali ini.

“Operasi Zebra kali ini ada beberapa Proritas Penindakan, antaranya pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, menerobos palang pintu kereta api, berhenti melebihi garis marka, pengemudi berkendara dibawah umur, melebihin kecepatan dan tidak mematuhi rambu lalu lintas” jelasnya.

Penulis : Taufik winata
Sumber : Humas Polres Cianjur

Next Post

Hut IDI ke 70, Kapolres Kebumen: Semoga Dokter di Indonesia selalu Diberikan Kesehatan

Ming Okt 25 , 2020
Kebumen – Banyumaspos.com Tanggal 24 Oktober merupakan hari ulang tahun […]
img 20201024 wa0062