Sat Sabhara Polres Cianjur Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Pasar Dan Swalayan

img 20200615 wa0034

CIANJUR – Banyumas Pos

Bertempat di Bomero City Walk Kabupaten Cianjur, Satuan Samapta Bhayangkara (Sabahara) Polres Cianjur terus mengkampanyekan protokol kesehatan menuju new Normal di Kabupaten Cianjur. Melalui para personilnya Sat Sabhara Polres Cianjur memberikan himbauan kepada masyarakat dengan memegang papan himbauan yang masing-masing bertuliskan protokol kesehatan menuju new normal dengan tujuan membangun kesadaran publik. Senin(15/06/20.

Presiden Joko Widodo beberapa pekan kemarin, mencanangkan New Normal atau cara hidup normal baru di tengah pandemi, masih menjadi istilah baru untuk sebagian masyarakat. Mereka bahkan tak tahu, bagaimana membedakan antara new normal dengan hidup seperti biasa sebelum ada pandemi COVID-19. Tak ayal, banyak yang lantas membuat postingan bernada pertanyaan tentang new normal, kendati istilah ini disosialisasikan setiap hari.

img 20200615 wa0032

Untuk alasan tersebut, menghadapi tatanan normal baru ini, Polres Cianjur tak henti membangun kesadaran publik dengan mengkampanyekan protokol new normal ini secara masif kepada masyarakat. Kampanye masif itu dibuat sedini mungkin agar kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terbangun, terutama terkait penggunaan masker jika beraktivitas di luar rumah.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto melalui KBO Sat Sabhara Polres Cianjur IPTU Iip Arifin menuturkan kegiatan yang kami buat untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terutama ditempat keramaian seperti pasar dan mall, begitu pula kepada para pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4 guna menyongsong New Normal sekaligus mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan new normal kepada masyarakat.

img 20200615 wa0033

“Tentunya agar masyarakat perlahan kesadarannya terbangun,” ungkap IPTU Iip Arifin yang mengkoordinir kegiatan kampanye Sat Sabhara tersebut.

IPTU Iip Arifin juga menambahkan kegiatan akan dilaksanakan berkelanjutan, terutama akan dilaksanakan pada pagi hari dan sore hari. “Karena di waktu semacam ini, adalah saat masyarakat banyak di jalanan, dan rame, sehingga tentu akan lebih banyak masyarakat yang tahu tentang new normal ini,” kata IPTU Iip

Sementara itu Kapolres Cianjur menyampaikan bahwa Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin sampai dengan pandemi ini berakhir terutama pada pagi hari dan sore hari.(taufik winata)

Next Post

Gerakan Bangun Zona Integritas, Kejagung Semangati Satker Menuju WBK/WBBM

Sen Jun 15 , 2020
  Jakarta – Banyumas Pos Pimpinan Kejaksaan Agung mendorong ratusan […]
img 20200615 wa0050