SANTRI SABILURROSYAD TAMPIL DI LDK OSIS SMP 22 PURWOREJO

 

img 20201116 wa0011
Banjarnegara –  Banyumaspos.com

16/11/2020 Dua santri Pondok Modern Sabilurrosyad Muhammadiyah Banjarnegara tampil memukau berpidato bahasa Inggris di depan para pengurus OSIS SMP N 22 Purworejo yang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (DLDK) 2020 di Rumah Pintar Dr Tus di desa Tapen Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara.

Pidato pertama disampaikan oleh Muhammad Azkiya Rizqul Mukholad, peserta didik kelas IX dengan judul “Islam, the True Way of Life”. Pidato kedua diakukan oleh Muhammad Azis Setiawan, peserta didik kelas VII yang merupakan Juara I Grand Final Lomba Pidato Santri 2020 dengan judul “Self-Introduction”. Para santri di Sabilurrosyad mendapatkan pelatihan rutin Pidato Bahasa Inggris bersama Rumah Pintar Dr Tus melalui Program Internasionalisasi Santri.

img 20201116 wa0012

Untuk tahun pelajaran 2020/2021, LDK OSIS SMP N 22 Purworejo dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu-Minggu, 14-15 November 2020. Hari pertama LDK dilaksanakan di sekolah sedangkan pada hari kedua LDK digelar di luar kota tepatnya di Rumah Pintar Dr Tus di Banjarnegara Jawa Tengah.

Bertempat di Dr Tus Hall lantai 2, LDK berisi sejumlah kegiatan. Setelah Bapak Kepala Sekolah, Drs. Agus Wiwoho Suryo, MM.Pd memberikan sambutan untuk menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan 31 pengurus OSIS, Dr Tuswadi tampil memberikan ucapan selamat datang sekaligus memberikan kuliah umum dengan tema. Membangun Komitmen Berprestasi OSIS SMP 22 Purworejo yang Berkarakter”.

Menurut Dr Tuswadi, setidaknya ada 11 karakter unggul yang bisa diamalkan oleh generasi muda Indonesia untuk menguatkan eksistensi bangsa Indonesia menuju kemajuan yaitu Etika, sebagai prinsip dasar dalam kehidupan sehari-hari, Kejujuran dan integritas, Bertanggung jawab, Memiliki etos kerja tinggi, Cinta pada pekerjaan, Hormat pada aturan & hukum masyarakat, Hormat pada hak orang lain, Ada motivasi untuk sukses, Berusaha keras untuk menabung & investasi, Menghargai waktu, dan Bersabar serta tidak mengeluh.

Acara selanjutnya adalah Kelas Inspirasi dengan dua nara sumber yakni Adjeng Ika Wulandari, S.KM, tenaga promosi kesehatan Puskesmas Banjarnegara 2 yang memberikan materi pengenalan COVID-19 dan tata cara pencegahannya, serta Muhammad Rizal, S.IP, calon mahasiswa S-2 Hiroshima University Jepang yang menyampaikan motivasi perjuangan menjadi mahasiswa berprestasi.

img 20201116 wa0013

Drs. Subhan, M.Pd, Pengawas SLTP Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo yang turut mengantar rombongan OSIS ke Rumah Pintar Dr Tus memiliki kesan mendalam terhadap pelaksanaan LDK tahun ini. Beliau mengapresiasi langkah SMP N 22 yang telah memberikan wadah yang sangat bagus sehingga para peserta didik bisa belajar dengan orang-orang hebat.

Saya sangat salut. LDK semacam ini mengumpulkan insan-insan hebat yang pasti menginspirasi anak didik. Silakan dipertahankan dan terus dijadikan kegiatan tahunan. Kami dukung dan patut dicontoh oleh sekolah lain,” ujar Drs. Subhan.

Penulis : Umar Nur S

Next Post

KOTAK KOSONG, Demokrasi dan Filosofi Goni Bodol Kebumen

Sel Nov 17 , 2020
Kebumen – Banyumaspos.com Senin 14/11/2020. Filosofi KANDI/GONI yaitu sebagai wadah” […]
img 20201117 164246