SAMBANGI PONPES,KAPOLSEK CIBEBER BAWA PESAN UNTUK PILKADA DAMAI 2020.

 

img 20201016 162342
Foto: kyai Ma’sum (kiri) berfoto bersama Kapolsek Cibeber.

 

CIANJURBanyumaspos.com

Menjelang Pilkada Cianjur pada 09 Desember 2020 yang kurang dari dua bulan, Kapolsek Cibeber AKP.Bambang Kristiono,S.H.,M.H. semakin intens melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren untuk menemui Tokoh Agama dan Alim Ulama, guna menyampaikan pesan untuk mengajak dan turut mendukung Pilkada yang damai dan kondusif.

Pondok Pesantren Al-Mukhtariyah yang terletak di kampung Bagogog Desa Cisalak kecamatan Cibeber-Cianjur, mendapat giliran dikunjungi mantan Kapolsek Cikalong ini yang baru kurang dari sebulan menjabat Kapolsek Cibeber Jum’at 16/10/20.

img 20201016 140859
Foto : kapolsek Cibeber sedang berbincang dengan Kyai Ma’sum

 

Dalam kunjungannya Kapolsek Bambang disambut hangat oleh pimpinan Pondok Pesantren Al- Mukhtariyah Kyai Ma’sum Mukhtar, selain untuk bersilaturahmi, Bambang juga mengajak kepada Kyai Ma’sum untuk ikut mendukung terlaksananya Pilkada Cianjur 2020 yang damai dan kondusif, serta menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan Ponpes.

Peran Tokoh Agama dan Alim ulama masih dinilai efektif dalam menyampaikan pesan serta mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan Pemerintah, karena mereka adalah Tokoh panutan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan pak kyai, besar harapan saya sebagai Kapolsek Cibeber bisa bersinergi dengan para Tokoh Agama dan alim Ulama dalam menjaga hal Kamtibmas khususnya menjelang Pilkada Cianjur 2020 ini.”ujar Bambang.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukhtariyah, Kyai Ma’sum Mukhtar mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan silaturahmi Kapolsek Cibeber,

“Saya sebagai Pimpinan Ponpes Al-Mukhtariyah, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi pak Kapolsek, semoga selama bertugas di cibeber beliau mendapat kelancaran dan tetap amanah,”ucap Kyai Ma’sum.

img 20201016 140840
Foto: Kapolsek Cibeber memberikan masker kepada Kyai Ma’sum

 

Ponpes Al Mukhtariyah didirikan oleh Kyai Jajun Junaedi tahun 1983, setelah sebelumnya mendapat wasiat dari orangtuanya yaitu H.Mukhtar Toha yang disampaikan kepada orang kepercayaannya, menurut Kyai,Ma’sum Mukhtar, bahwa H.Mukhtar Toha bukanlah seorang ulama tapi beliau adalah seorang pedagang namun beliau masih keturunan ke 6 dari Dalem Cikundul, pimpinan ponpes Al Mukhtar Kyai,Ma’sum Mukhtar adalah anak ketiga dari tiga bersaudara salah satunya adalah Kyai Jajun Junaedi (alm) sang pendiri ponpes.

Penulis : Taufik winata

Next Post

Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Laporan Korps Prajurit Wijayakusuma Kembali Dari Satgas Teritorial

Jum Okt 16 , 2020
BANYUMAS  – Banyumaspos.com Sejumlah Prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma yang telah […]
img 20201016 wa0020