Salut, Kapolres Kebumen Peroleh Penghargaan “Tokoh Humanis” dari Insan Pers Jabar

img 20200905 wa0016

Kebumen – (Banyumas Pos) Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan kembali mendapat penghargaan sebagai tokoh humanis, kali ini dari insan Pers Jawa Barat.

Salah satu insan Pers dari Jabar Yatiman, datang langsung ke Mapolres Kebumen memberikan piagam penghargaan kepada AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Jumat (4/9).

“Kami insan Pers perwakilan Jabar juga sepakat dengan rekan-rekan PWI Kebumen. Pak Kapolres mengedepankan sisi humanis dalam setiap penanganan kasus Pidana. Beberapa tersangka dilakukan pendekatan dari hati-kehati, melalui metode hipnoterapi. Ini sangat bagus sekali,” ungkap Yatiman.

Menurut Yatiman, insan pers juga bagian dari masyarakat. Dengan penanganan metode seperti itu, pihaknya ikut bangga, sehingga penghargaan harus diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap kehumanisan Polri dalam setiap penanganan perkara Pidana.

Meski berdomisili di Jabar, Yatiman mengungkapkan ia bersama rekannya sering mengangkat pemberitaan dari Polres Kebumen.

“Kita ikut memberitakan tentang Polres Kebumen. Hal ini supaya masyarakat jadi tahu bahwa saat ini Polri mengedepankan sisi humanis dalam penyelesaian suatu kasus,” imbuhnya.

Selanjutnya Kapolres Kebumen AKBP Rudy menyambut baik apa yang dilakukan oleh Yatiman bersama insan Pers di Jabar.

“Kami ucapkan terimakasih. Penghargaan ini untuk seluruh personel Polres Kebumen. Kami selalu berpesan kepada seluruh personel untuk mengedepankan sisi humanis dalam menghadapi masyarakat. Kita kedepankan profesional sesuai tujuh program prioritas Kapolri,” kata AKBP Rudy.
(Lia)

Next Post

Polres Kebumen Terjunkan Personel Pengamanan Pendaftaran Calon Bupati

Sab Sep 5 , 2020
Kebumen – (Banyumas Pos) Rangkaian kegiatan Pilkada Kebumen memasuki tahapan […]
img 20200905 wa0018